Prabowo Subianto Menceritakan Makna Angka 8 dan 13 dalam Hidupnya -->
Cari Berita

Prabowo Subianto Menceritakan Makna Angka 8 dan 13 dalam Hidupnya

Prabowo Subianto Menceritakan Makna Angka 8 dan 13 dalam Hidupnya

Bugiswarta.com Jakarta -
Saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) partai PAN di Jakarta pada Kamis (9/5), Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, berbagi cerita tentang makna angka 8 dan 13 yang sering muncul dalam hidupnya.


"Hari ini adalah hari yang baik, kalau dilihat menurut angka. Boleh kita percaya atau tidak, tapi selalu ada angka-angka yang muncul dalam kehidupan kita. Saya ingin cerita bahwa bagi saya, angka 8 dan 13 selalu muncul," ujar Prabowo.


Prabowo mengungkapkan bahwa saat masih berpangkat kapten, banyak prajurit yang diberikan sandi, dan sandi-sandi tersebut didominasi oleh bahasa Sanskerta karena mayoritas tentara saat itu adalah orang Jawa.


"Saya pernah dipimpin oleh seorang komandan dari Batak bernama Luhut Pandjaitan, yang ingin mengubah sandi dengan angka," kenang Prabowo.


Menurutnya, saat itu Luhut mengatakan, "Wo, apa ini tentara kok selalu pakai bahasa Jawa. Kita ubah, sandi-sandi sekarang pakai angka. Siap Komandan!"


Prabowo kemudian menceritakan bahwa saat itu ia diberi sandi angka 08. "Kau angka 08, saya 09, kau wakil saya," kata Prabowo menirukan Luhut.


Prabowo mengaku bahwa saat ini ia memahami bahwa angka 08 memberinya kekuatan, sehingga ia terpilih menjadi presiden ke-8 RI.


"Bersyukur saya dipilih menjadi presiden yang ke-8 karena bisa belajar banyak dari presiden-presiden terpilih sebelumnya," ungkap Prabowo.


Selain angka 8, Prabowo juga menemukan makna positif dalam angka 13. Ia menceritakan pengalamannya saat akan dilantik menjadi komandan Batalyon 328.


"Saat saya mau dilantik jadi komandan Batalyon 328, malam sebelumnya saya masuk kantor Danyon, saya hitung foto di dinding ada 12 foto. Berarti saya adalah komandan ke-13," cerita Prabowo.


Dari situlah, Prabowo menyimpulkan bahwa ia adalah komandan ke-13 dari Batalyon 13, yang jika dijumlahkan kembali memberikan hasil angka 8.


"Jadi moril saya naik, saya yakin saya berhasil sebagai Danyon," ujarnya.


Prabowo menambahkan bahwa saat pengumuman KPU di real count, jumlahnya adalah 58,58 persen, yang jika dijumlahkan memberikan angka 13, yang kembali menjadi angka 8.


Dengan demikian, Prabowo menganggap bahwa kedua angka tersebut membawa makna penting dalam hidupnya.