Prabowo Subianto: Belajar dari Kepemimpinan Jokowi yang Ikhlas -->
Cari Berita

Prabowo Subianto: Belajar dari Kepemimpinan Jokowi yang Ikhlas

Prabowo Subianto: Belajar dari Kepemimpinan Jokowi yang Ikhlas

Jakarta - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok yang ikhlas, meskipun keduanya pernah menjadi rival pada Pilpres 2014 dan 2019. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di JW Luwansa, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/5) malam.


Dalam pidatonya, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi atas bantuan dan dukungannya. "Saya berterima kasih kepada Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas. Beliau membantu saya," ungkapnya.


Prabowo juga menyoroti bagaimana Jokowi memberikan dukungan konstruktif dengan memerintahkan para menterinya untuk memberikan data yang diperlukan untuk tugas-tugasnya di pemerintahan mendatang. Bahkan, Jokowi juga memberikan masukan agar Prabowo memperkenalkan diri kepada pemimpin-pemimpin dunia.


"Terkadang, beliau memberi arahan kepada saya, 'Kau berangkat ke sini. Kau berangkat ke situ. Kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini, perkenalkan diri kepada pemimpin itu'," kata Prabowo menirukan instruksi Jokowi.


Prabowo juga menyoroti pentingnya investasi asing untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. "Kita butuh investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh pabrik-pabrik ada di Indonesia yang banyak. Kita butuh pabrik-pabrik karena kita butuh menciptakan lapangan kerja yang terhormat bagi rakyat kita," tandasnya.


Dalam perjalanannya menuju kepemimpinan, Prabowo menegaskan bahwa dia terus belajar dan menyerap berbagai masukan. "Saya bekerja hampir setiap hari. Belajar masalah ini itu," ujarnya, menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk terus berkembang sebagai seorang pemimpin.