Ketua DPC Gerindra Sinjai, Fachriandi Matoa, Menegaskan Prioritas Kader dalam Pilkada -->
Cari Berita

Ketua DPC Gerindra Sinjai, Fachriandi Matoa, Menegaskan Prioritas Kader dalam Pilkada

Ketua DPC Gerindra Sinjai, Fachriandi Matoa, Menegaskan Prioritas Kader dalam Pilkada

BUGISWARTA.com, Sinjai --
Ketua DPC Partai Gerindra Sinjai Fachriandi Matoa, dengan tegas menyatakan bahwa partainya akan memberikan prioritas kepada kader Partai untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. 


Menurutnya, hal ini sejalan dengan instruksi dari Sekretaris Jenderal dan Ketua Harian Partai Gerindra.


"Mengenai penyelenggaraan pilkada ke depan kami dari Partai Gerindra seperti instruksi dari Pak Sekjen (H Ahmad Muzani -red) dan ketua harian Partai Gerindra (Prof. Sufmi Dasco Ahmad-red) kita mengutamakan kadar partai untuk maju kami akan mengutamakan di kader kami siapa-siapa yang akan mengajukan diri," ujar Fachriandi Matoa.


Dia juga menambahkan bahwa ada beberapa nama yang telah lama berkontribusi besar terhadap partai, seperti Andi Seto Asapa yang diisukan akan maju di Pilkada Kota Makassar, dirinya sendiri, Muktamar Mappatoba, Lukman Arsal, dan beberapa kader lainnya.


Keputusan tersebut sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Mereka akan melakukan rapat koordinasi nasional (rakornas) terkait penyelenggaraan Pilkada ini, diikuti dengan proses penjaringan kandidat.


Meskipun sudah ada komunikasi dengan pihak eksternal, namun masih dalam tahap penjajakan atau konsolidasi. Fachriandi menjelaskan bahwa sesuai mekanisme partai Gerindra, DPC dan DPD di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi akan mengajukan kader-kader potensial, yang akan ditetapkan oleh DPP dengan pertimbangan yang matang.


"Dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 ini, kami, kalaupun ada yang lebih memudahkan kami dalam memenangkan pertarungan yang berasal dari eksternal atau pun di luar partai Gerindra maka kami akan melakukan penjaringan itu setelah rakornas.," tambahnya.


Dengan demikian, sikap tegas dari Partai Gerindra Sinjai untuk memberikan prioritas kepada kader dalam Pilkada menegaskan komitmen mereka untuk memajukan kader-kader potensial dalam arena politik lokal.