Jabal Nur: PAN Menyiapkan Kader Terbaik untuk Potensi Koalisi dengan Gerindra dalam Pilgub Sulsel -->
Cari Berita

Jabal Nur: PAN Menyiapkan Kader Terbaik untuk Potensi Koalisi dengan Gerindra dalam Pilgub Sulsel

PAN Jabal Nur

MAKASSAR, Bugiswata.com - Partai Gerindra, yang meraih suara terbanyak di Sulsel, telah mengambil keputusan tegas untuk memprioritaskan kader internal dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.


Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, menyampaikan hal tersebut dengan menegaskan bahwa kemenangan Parabowo-Gibran di Pilpres serta peningkatan jumlah kursi di DPRD Sulsel 2024 menjadi modal penting untuk mendukung kader internal pada Pilgub Sulsel bulan November mendatang.


Fungsionaris DPW PAN Sulsel, Jabar Nur, mengungkapkan kesiapan PAN untuk berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilgub Sulsel.


“Ada beberapa nama yang bisa menjadi pilihan strategis secara elektoral untuk wakil Gubernur Andi Iwan Aras, seperti Bupati Maros Haidar Syam, Wakil Bupati Bulukumba Edi Manaf, dan Anggota DPRD Provinsi Sulsel Irfan AB,” terang Jabal Nur.


Jabal menekankan bahwa koalisi antara PAN dan Gerindra merupakan koalisi Indonesia maju yang sukses di Pilpres, yang bisa dilanjutkan dalam Pilgub Sulsel.


“Tentu, koalisi ke depan akan sangat dinamis. Kami berharap pemilihan gubernur di Sulsel nanti melahirkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang mampu bergerak cepat, sebagaimana pasangan Calon Presiden yang baru terpilih,” ujarnya.