Temui Andi Ikhwan, Andi Akmal Pasluddin Segera Akhiri "Jomblo Politiknya" -->
Cari Berita

Temui Andi Ikhwan, Andi Akmal Pasluddin Segera Akhiri "Jomblo Politiknya"

BUGISWARTA.com, Bone --Bakal Calon Bupati Bone Provinsi Sulawesi Selatan Andi Akmal Pasluddin segara mengakhiri masa 'jomblo politiknya'. Ia telah menemukan tambatan hatinya untuk dijadikan pasangannya sebagai calon wakil bupati pada helatan demokrasi pada pemilihan kepala daerah  (Pilkada) Bone mendatang.

Hal tersebut terkuat setalah Andi Akmal melakukan pertemuan dengan Andi Ikhwan Burhanuddin publik figur yang santer diperbincangkan juga akan ikut berlaga pada pilkada Bone, pertemuan tersebut dilangsungkan di salah satu kafe di bilangan Jalan Merdeka Watampone, Kamis 18 April 2024.

Andi Akmal mengutarakan dia dan Andi Ikhwan memiliki banyak kecocokan dan akan menjadi pasangan yang kuat dalam memenangkan pilkada di Bone.

"Sebenarnya beliau (Andi Ikhwan) sudah lama masuk dalam hatiku, hanya baru kali ini bertemu langsung, kebetulan memang keluarga jadi yah silahturahmi keluarga sekaligus silahturahmi politik kan masih moment lebaran toh?," kata Andi Akmal kepada BUGISWARTA.com

Andi Akmal menjelaskan setelah dia dan Andi Ikhwan berdiskusi keduanya menemukan kecocokan dan banyak persamaan, seperti kesamaan cara pandang tentang Kabupaten Bone, kesamaan visi misi, spirit dalam memajukan dan membangun Bone.

"Yang paling penting latarbelakang kami sangat tepat untuk berpasangan, saya dua priode di DPR RI, tentu jaringan nasional saya cukup banyak dan luas, saya juga paham persis alur penganggaran sementara beliau birokrasi sangat hapal pemerintahan," katanya

Untuk memastikan apakah mereka berpasangan atau tidak dalam pilkada Bone kedepan Andi Akmal mengatakan terlebih dahulu akan mencukupkan partai pengusung.

"Kalau soal kecocokan, kami sudah cocoklah, tapi kami akan kerja dulu untuk mencukupkan partai pengusung, kalau sudah cukup insyallah kita bismillah" kata politikus asal PKS.

Senada diungkapkan Andi Ikhwan, kata dia pihaknya menerima baik 'pinangan politik' Andi Akmal untuk berpasangan dalam pilkada.

"Saya paham batasan-batasan saya, yang penting ada peluang untuk memperbaiki dan membangun Bone" katanya.

Andi Ikhwan mengungkapkan sebenanya dia tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati, karena mau menikmati masa pensiunnya. "Sebagian besar keluarga melarang saya maju, keluarga mengatakan sudahlah nikmati saja sesekali pergi keluar negeri jalan-jalan, lagian kalau untuk makan sudah lebih dari cukup, tapi ada juga panggilan hati untuk mengambil bagian untuk  memperbaiki Bone, dan itu bisa saya lakukan kalau berada pada puncak kepimpinan," katanya.(Mg 02/SHR-BW)