Gosip Politik : Kancah Nasional ada Prabowo Gibran, kelak di Sulawesi Tengah ada Ahmad Ali - Abdul Karim Al Jufri -->
Cari Berita

Gosip Politik : Kancah Nasional ada Prabowo Gibran, kelak di Sulawesi Tengah ada Ahmad Ali - Abdul Karim Al Jufri

Ahmad Ali, Prabowo & Abdul Karim

BUGISWARTA.com, Sulteng -- Ada hal menarik dari pertemuan politik antara Waketum Nasdem Ahmad Ali yang berkunjung ke rumah pak Prabowo di Kertanegara para selasa 23/4 yang lalu hingga menimbulkan beragam spekulasi tentang politik ke depan.


Pada level nasional Nasdem adalah partai rival pertama yang mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran, sementara yang menjadi perhatian publik terkait pertemuan tersebut seolah semakin menegaskan terkait isu yang beredar selama ini untuk meminang Gerindra dalam pilkada Sulawesi Tengah.


Sebelumnya memang Ahmad Ali sempat melontarkan keinginannya meminang partai Gerindra sebagai pengusungnya, namun khusus dalam pertemuan tersebut, meskipun tidak ramai diberitakan diberbagai media, ada sosok yang muda yang menjadi salah satu jembatan atas pertemuan tersebut.


Abdul Karim Aljufri biasa dipanggil AKA, seorang anak muda yang dibina langsung oleh pak Prabowo sejak menjadi atlet pencak silat hingga karir politiknya, AKA juga merupakan seorang Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Tengah periode 2019-2024 dan terpilih kembali dalam pileg 2024.


Sosok AKA konon disebut sebut sebagai politisi muda yang diprediksi mempunyai masa depan cerah, hal ini tidak terlepas dari kedekatannya dengan pak Prabowo sebagai Ketum Gerindra maupun sebagai Presiden terpilih 2024. 


Daya tarik AKA mulai terlihat tidak hanya merupakan sosok muda yang energik namun posisinya secara politik di partai Gerindra saat ini juga patut diperhitungkan, belum lagi adanya kedekatan dengan pak Prabowo yang menjadi daya tarik tersendiri.


Menurut desas-desus yang beredar kehadiran Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali pada malam itu juga ingin meminta restu dan meminta dukungan dari partai Gerindra untuk maju dalam pilgub Sulteng pada November mendatang, hal ini secara politis tentu merupakan hal yang wajar mengingat Gerindra adalah partainya pak Prabowo yang juga merupakan Presiden terpilih, sementara itu Gerindra sendiri juga memiliki beberapa nama yang disebut-sebut memiliki kans untuk maju dalam Pilgub Sulteng dan salah satunya adalah Abdul Karim Aljufri yang juga masuk ke dalam list kandidat kuat.


Jika dinilai dari sudut pandangan politik faktor kedekatan AKA dengan pak Prabowo menjadi pembeda dibanding kandidat lainnya, karena tidak dapat dipungkiri faktor selain prestasi faktor kedekatan juga membawa pengaruh besar, sebagai putra daerah tentu saja kehadiran AKA yang mempunyai kedekatan khusus dengan pak Prabowo tidak hanya menguntungkan secara politis, lebih dari itu bilamana kelak diberikan mandat pada level eksekutif faktor-faktor inilah yang akan membawa perubahan besar di Sulawesi Tengah dimasa yang akan datang.