DPD DIY Sambut Arahan DPP Gerindra Dalam Menyambut Pilkada, Prioritaskan Kader -->
Cari Berita

DPD DIY Sambut Arahan DPP Gerindra Dalam Menyambut Pilkada, Prioritaskan Kader


BUGISWARTA.COM, JAKARTA -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Wicaksana Sulistya menyambut arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang memprioritaskan kader untuk maju menjadi bakal calon kepala daerah.


Menurut Danang, DPP memberikan petunjuk sebagaimana yang disampaikan oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) yang juga ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad akan memberikan kesempatan kepada kader internal Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik itu tingkat Provinsi, dan Kabupaten Kota.


“DPD Partai Gerindra DIY memprioritaskan kader untuk maju sebagai calon walikota, bupati itu juga sesuai hasil rapat koordinasi (rakor) Partai Gerindra untuk mendahulukan kader internal berproses,” kata Danang 


Selanjutnya kata dia, sebagai bentuk penyambutan atas arahan dari DPP Partai Gerindra, saat ini seluruh ⁠DPC Partai Gerindra akan terus menjalin komunikasi dgn partai lain untuk berkoalisi.


“Kita perlu koalisi mengusung jadi kita akan intensifkan ⁠komunikasi tokoh diluar partai sesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan Kabupaten Kota,” paparnya.


Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut partainya akan mengutamakan kader untuk maju di Pilkada Serentak yang dihelat November 2024. Hal itu sudah disepakati dari rapat koordinasi Gerindra.


"Secara umum hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra itu mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota," kata Dasco 

Oleh karena itu, ia mengatakan DPP sedang menyiapkan data sejumlah kader yang potensial untuk maju di Pilkada. Lalu kemudian hal itu dibahas dalam rapat.