Tingkatkan Kesadaran Tertib Berkendara, Satlantas Polres Bone Menangkap Pelanggar Lalu Lintas pada Hari Pertama Ops Keselamatan -->
Cari Berita

Tingkatkan Kesadaran Tertib Berkendara, Satlantas Polres Bone Menangkap Pelanggar Lalu Lintas pada Hari Pertama Ops Keselamatan


BUGISWARTA.com, BONE
- Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa 2024, Personil Sat Lantas Polres Bone, di bawah pimpinan KBO Lantas IPTU A.M Amir, melakukan razia terhadap pelanggar lalu lintas di Jalan Lapawawoi Kr Sigeri dan Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, pada Senin pagi (4/03/2024).


Dalam operasi tersebut, pelanggaran yang paling umum terjadi adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, kendaraan bermotor roda dua yang memiliki knalpot tidak sesuai standar pabrikan, serta kendaraan tanpa TNKB. Selain itu, mobil pengangkut barang yang memuat penumpang juga menjadi sasaran operasi.


Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri menegaskan bahwa personel Satlantas Polres Bone menjalankan tugasnya dengan pendekatan humanis kepada masyarakat. 


"Dalam operasi ini, anggota kami lebih mengutamakan pendekatan preemtif dan preventif, dengan penegakan hukum yang proporsional," jelasnya.


Meskipun demikian, pihaknya tetap memberikan pembinaan dan mengimbau kepada para pengendara untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keamanan bersama. 


Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Satlantas Polres Bone dalam meningkatkan kesadaran berkendara dan menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.