Satlantas Polres Bone Mendorong Pelajar Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas -->
Cari Berita

Satlantas Polres Bone Mendorong Pelajar Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas


BUGISWARTA.com, Bone, 3 Maret 2024 - KBO Satlantas Polres Bone, IPTU A.M Amir, mengambil langkah proaktif dengan mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.


Ajakan tersebut disampaikan melalui kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, pada Sabtu pagi (2/3/2024).


Dalam acara sosialisasi tersebut, IPTU A. Amir memberikan pemahaman mengenai sejumlah peraturan berlalu lintas kepada para pelajar. Hal ini dilakukan sebagai upaya edukasi dan preventif untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.


Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter disiplin dan meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini.


Para pelajar diberikan edukasi tentang cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya, serta diberikan pemahaman mengenai aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi.


"Kami menyampaikan kepada para pelajar agar selalu peduli terhadap keselamatan dan tertib berlalu lintas, serta mematuhi rambu-rambu di jalan raya. Mereka diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya," jelas AKP Desy.


"Kita ajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya, mulai dari keluarga, sekolah, hingga lingkungan sekitar," tutupnya. (*)