Polsek Ulaweng: Patroli Rutin Bubarkan Aksi Balapan Liar -->
Cari Berita

Polsek Ulaweng: Patroli Rutin Bubarkan Aksi Balapan Liar

Aksi Balap Liar

BUGISWARTA.com, BONE -- Polsek Ulaweng melaksanakan patroli rutin di sejumlah lokasi di Wilayah Kecamatan Ulaweng. Salah satu tindakan yang diambil adalah pembubaran aksi balapan liar yang terjadi di Dusun Sura Desa Lilina Ajangale.


"Operasi ini memang rutin dilakukan di wilayah hukum kita, agar bisa membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas," ujar Kapolsek Ulaweng, Iptu Hasanuddin, SH.


Selain membubarkan aksi balap liar, Kapolsek Ulaweng juga memberikan peringatan keras kepada para pelaku balapan liar dan anak-anak yang seringkali berkeliaran di malam hari.


"Kita juga sudah memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada mereka, baik kepada pelaku balapan liar maupun anak muda yang masih berkeliaran sampai larut malam," tambah Kapolsek.


Kapolsek berharap bahwa kegiatan ini akan mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat setempat, meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas, serta mencegah terjadinya balapan liar yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.


Kegiatan operasi "Cipta Kondisi" ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ulaweng, Iptu Hasanuddin, SH. "Selama kegiatan, Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan baik dan kondusif," tutup Kapolsek.