Pelaku Freestyle Ditangkap, Motor Lebaran di Polres Bone -->
Cari Berita

Pelaku Freestyle Ditangkap, Motor Lebaran di Polres Bone


BUGISWARTA.com, BONE - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone mengamankan seorang pelajar yang melakukan aksi freestyle di jalan raya, yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.


Kejadian ini baru-baru ini menjadi viral di media sosial, menunjukkan seorang remaja yang masih mengenakan seragam sekolah melakukan aksi berbahaya dengan motor di Jalan Poros Bone - Sinjai, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.


Dalam video singkat tersebut, terlihat remaja tersebut melakukan aksi wheelie, mengangkat roda ban depan motor, sementara temannya merekam aksi tersebut. Menyikapi hal ini, Satlantas Polres Bone dengan cepat mengidentifikasi pelajar berinisial MJ sebagai pelaku aksi tersebut.


Satlantas Polres Bone berhasil mengamankan MJ berserta sepeda motornya pada Sabtu sore (23/3/2024). MJ, yang diwawancarai di Mapolres Bone, mengungkapkan penyesalannya atas tindakannya yang membahayakan dirinya dan orang lain. Dia berjanji untuk tidak mengulangi aksi serupa di jalan raya.


Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, melalui KBO Lantas IPTU A.M Amir, mengimbau orang tua untuk bersama-sama mengawasi anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam kegiatan berbahaya seperti ini. Kendaraan MJ disita di Mapolres Bone, sementara MJ sendiri diberikan edukasi agar tidak mengulangi perbuatannya.


"Tindakan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan mencegah kegiatan serupa dimasa mendatang," tegas A.M Amir. Langkah ini sekaligus menjadi peringatan bagi masyarakat akan bahaya dari aksi-aksi berbahaya di jalan raya.