Operasi Keselamatan Pallawa: Polisi Bone Sosialisasi di Bengkel, Menyentuh Hati Masyarakat -->
Cari Berita

Operasi Keselamatan Pallawa: Polisi Bone Sosialisasi di Bengkel, Menyentuh Hati Masyarakat


BUGISWARTA.com, BONE
- Dalam sebuah momen yang penuh kepedulian, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone tidak hanya menjalankan tugasnya untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas, tetapi juga menyentuh hati masyarakat, Sabtu pagi (16/3/2024).


Tidak seperti sosialisasi biasa, kali ini Kanit Lantas Polsek Tanete Riattang, Iptu Melyana, dan personel unit Kamsel Brigpol Risna, dengan hangat menyapa pemilik dan pelanggan bengkel motor di Jl Sukawati, Watampone, Kabupaten Bone.


Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, melalui Kasat Lantas, AKP Desy Ayu Dwi Putri, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Pallawa 2024 yang berlangsung mulai tanggal 04 hingga 17 Maret.


"Dalam momen ini, kami tidak hanya menyampaikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, terutama kepada kalangan anak muda, tetapi juga menjelaskan dampak negatifnya bagi pengendara, lingkungan, dan masyarakat sekitar," ungkapnya dengan penuh perhatian.


Lebih dari sekadar menegur, pesan dari Satlantas Polres Bone juga mengajak masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan balap liar, dengan harapan dapat menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang seringkali berakibat fatal.


"Kami ingin memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, serta kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini," tandasnya, dengan niat tulus untuk melindungi masyarakat.