Menjaga Ketertiban: Satlantas Polres Bone Berhasil Bubarkan Balapan Liar di Batas Desa Tajong - Desa Jompie -->
Cari Berita

Menjaga Ketertiban: Satlantas Polres Bone Berhasil Bubarkan Balapan Liar di Batas Desa Tajong - Desa Jompie


BUGISWARTA.com, BONE - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone, Polda Sulsel, melakukan tindakan tegas untuk menertibkan balapan liar yang sering terjadi di perbatasan antara Desa Tajong dan Desa Jompie, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone.


Tindakan ini dilakukan pada Minggu (24/3/2024) dini hari, di mana aparat berhasil mengamankan 5 motor dalam operasi tersebut.


Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, melalui Kepala Bidang Operasi Lalu Lintas, IPTU A.M Amir, menjelaskan bahwa operasi ini merupakan respons cepat terhadap laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya aksi balapan liar di lokasi tersebut.


"Setelah menerima laporan dan keluhan dari masyarakat, kami segera melakukan patroli dan berhasil mengamankan 5 motor. Para pelaku tidak hanya melanggar aturan dengan mengadakan balapan liar, tetapi juga tidak membawa dokumen-dokumen kendaraan yang lengkap," ungkap IPTU A.M Amir.


Aksi balapan liar ini tidak hanya meresahkan masyarakat, tetapi juga mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan keselamatan para pelaku dan pengguna jalan lainnya.


Untuk itu, para pelaku yang diamankan diberikan pemahaman tentang pentingnya etika berlalu lintas dan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.


"Kami memberikan edukasi kepada para pelaku tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib, serta mematuhi aturan yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa membahayakan nyawa," tambahnya.


Selanjutnya, kendaraan yang diamankan dibawa ke Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut. Langkah-langkah seperti ini terus dilakukan oleh Satlantas Polres Bone dalam rangka menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Bone.