Menjaga Keselamatan: Satlantas Polres Bone Tanggap Tangani Kasus Remaja Terlibat Aksi Freestyle -->
Cari Berita

Menjaga Keselamatan: Satlantas Polres Bone Tanggap Tangani Kasus Remaja Terlibat Aksi Freestyle


BUGISWARTA.com, BONE - Satuan Lalulintas Polres Bone menunjukkan respons cepat dalam menangani kasus seorang remaja berinisial FA yang terlibat dalam aksi freestyle menggunakan sepeda motor di ruas jalan Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.


Video aksi berbahaya tersebut viral beberapa waktu lalu dan menjadi perhatian serius, terutama terkait keselamatan pengguna jalan, pada Senin (25/3/2024) dini hari.


Dalam video tersebut, dua pengendara terlihat mengangkat roda ban depan sepeda motor jenis matic dengan kecepatan tinggi, menyerupai aksi para pembalap profesional.


Aksi yang membahayakan ini menimbulkan kekhawatiran dan keprihatinan dari masyarakat yang menontonnya, menyadari potensi bahaya yang bisa ditimbulkan tidak hanya bagi pelaku, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya.


Dalam upaya menjaga keselamatan dan menanggapi keprihatinan masyarakat, Satlantas Polres Bone segera melakukan identifikasi terhadap pelaku aksi freestyle tersebut.


Dengan bantuan Personel Polsek Salomekko Bripka Asrul, pelaku berinisial FA berhasil diidentifikasi dan diamankan kurang dari 2x24 jam setelah video tersebut viral.


FA dan sepeda motornya dibawa ke Mapolsek Salomekko untuk proses lebih lanjut. Tindakan cepat dari Satlantas Polres Bone ini menunjukkan komitmen dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas, serta memberikan pesan kuat kepada masyarakat tentang bahaya aksi semacam ini.


Diharapkan tindakan ini juga menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk lebih bertanggung jawab dalam berkendara dan menghindari perilaku yang membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan raya.


Langkah preventif seperti ini menjadi penting dalam menjaga keselamatan bersama di tengah kepadatan lalu lintas yang semakin meningkat.