Disebut Figur Muda, Apdesi Sulsel: Andi Mappakaya Amier Layak Maju di Pilkada Bone -->
Cari Berita

Disebut Figur Muda, Apdesi Sulsel: Andi Mappakaya Amier Layak Maju di Pilkada Bone

Ketua DPD Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi, Kiri, DPC Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amier, Kanan

BUGISWARTA.COM, BONE - Mencuatnya nama Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amier maju di Pilkada Bone 2024 dihembuskan Ketua DPD Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi.


Bukan tanpa alasan, diakui Ketua DPD Apdesi Sulsel menilai Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amier figur yang pantas mendapatkan kesempatan maju pada kontestasi demokrasi.


Sebelumnya, Ketua DPD Apdesi Sulsel, Sri Rahayu Usmi menyebutkan ada tiga figur tokoh di desa yang patut diperhitungkan.


Selain Ketua Apdesi Bone, juga ada nama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir dan mantan Anggota DPRD Kabupaten Bone, Saipullah Latif.


Ketiga figur ini, kata Ayu, adalah calon pemimpin masa depan yang lahir dari desa.


Misalnya, Andi Irwandi Natsir sebelum menjabat Anggota DPRD Provinsi Sulsel, terlebih dahulu mengemban amanah sebagai Kepala Desa Mattirowalie.


Demikian Saipullah Latif, sebelum menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bone semula menduduki kursi Kades Tonronge.


Lalu, Andi Mappakaya Amier selain Ketua Apdesi Bone juga menjabat sebagai Kepala Desa Tadang Palie.


Menyikapi hal itu, Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amier tak menampik ada dorongan untuk maju di Pilkada Bone.


Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amier menyadari Bone memiliki banyak putra dan putri terbaik yang bisa memajukan daerah berjuluk Bumi Arung Palakka ke depannya.


“Terima kasih kalau saya disebut figur yang pantas maju di Pilkada Bone 2024. Namun, semua akan kembali kepada masyarakat, sosok seperti apa yang diinginkan menjadi bupati Bone selanjutnya,” kata Andi Mappakaya kepada Nalarmedia.id, Rabu (13 Maret 2024) malam.


Andi Mappakaya Amier yang masih aktif menjabat sebagai kepala desa sekaligus Ketua Apdesi Bone mengakui, semua memiliki kesempatan yang sama. Termasuk dirinya.


“Biarkan seleksi alam berjalan,” akunya.


Munculnya nama Ketua Apdesi Bone, patut diperhitungkan. Apalagi Kabupaten Bone memiliki sebanyak 372 desa/kelurahan. Khusus untuk desa, sebanyak 328 desa yang tersebar di 24 kecamatan.(SHR)