Buka Puasa Akbar dan Peringatan Nuzul Qur'an Meriah di Sulawesi Selatan: "Sulsel Berbagi Kebahagiaan -->
Cari Berita

Buka Puasa Akbar dan Peringatan Nuzul Qur'an Meriah di Sulawesi Selatan: "Sulsel Berbagi Kebahagiaan


BUGISWARTA.com, Watampone,
Sulawesi Selatan - Suasana semarak Ramadhan terasa begitu kental dalam gelaran Buka Puasa Akbar dan Peringatan Nuzul Qur'an tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.


Acara yang berlangsung di Lapangan Merdeka Watampone, menjadi momentum yang luar biasa bagi masyarakat Sulawesi Selatan untuk bersatu dalam berbagi kebahagiaan. Rabu, 27 Maret 2024.


Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, turut hadir dalam acara ini bersama Forkopimda Sulsel dan Forkopimda Bone, serta Wakapolres Bone, AKBP Sarifuddin, S.Sos.M.Hum.


Ribuan jamaah, termasuk lebih dari 100 personel Polres Bone dan Polsek jajaran, turut meramaikan suasana dengan ikut serta dalam acara yang diawali dengan Gerakan Pangan Murah, sedekah 50.000 pohon, dan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu.


Tema yang diusung, "Sulsel Berbagi Kebahagiaan," menjadi landasan bagi berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Di tengah hening senja Ramadhan, Lapangan Merdeka Watampone menjadi saksi kebersamaan dalam berbagi kebahagiaan ini.


Mengawali acara, suasana religius terasa dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yusuf, yang memberikan sentuhan spiritual bagi para hadirin.


Tak lama setelah sholat magrib berjamaah, Kembali dilaksanakan sholat isya dan tarwih berjamaah 8 rakaat, witir 3 rakaat serta ceramah peringatan Nuzul Qur'an menghiasi acara, disampaikan dengan penuh khidmat oleh Rektor UINAM, Prof. Drs. Hamdan Juhannis M.A, Ph.D. Kedua ceramah ini menjadi puncak spiritualitas dalam puncak acara peringatan nuzul Qur'an.


Kehadiran ribuan jamaah dalam acara ini menandakan semangat kebersamaan dan solidaritas yang tinggi di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Selatan, ungkap AKBP Sarifuddin, Wakapolres Bone.


"Kami berharap momentum ini tidak hanya menjadi ajang bersilaturahmi, tetapi juga menjadi panggilan untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan kepada sesama."