Penggiat LSM Minta Kapolri Copot Kapolres Bone -->
Cari Berita

Penggiat LSM Minta Kapolri Copot Kapolres Bone

BUGISWARTA.com, Bone--Penggiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bone Sulsel meminta kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar segera mencopot Kepala Kepolisian Resort Bone Ajun Komisaris Besar Arief Doddy Suryawan karena dinilai tidak mampu melakukan supremasi hukum diwilayah kerjanya.

Ketua LSM Latenritatta Mukhawas Rasyid mengatakan selama Arief Doddy bertugas di Bone sebagai kapolres, tatalaksana penegakan hukum kacau balau.

"itu kapolres kerjanya hanya petenteng patantang saja, kita tidak tau apa kerjanya di Bone, menghabiskan saja uang negara kerjanya, sementara penegekan hukum berantakan," kata Mukhawas yang juga salah satu dosen di universitas di Bone itu.

"Peredaran dan penyalagunaan narkoba semakin merajalela, puluhan kasus dugaan korupsi yang dilaporkan LSM di Polres Bone tidak diproses," Mukhawas menegaskan.

Bahkan menurut Mukhawas masyarakat sudah tidak mempercayai lagi kepolisian sehingga banyak masyarakat menyelesaikan masalahnya dengan caranya sendiri

"Karena tidak percaya lagi dengan aparat, masyarakat menyelesaikan masalahnya dengan cara sendiri, ada yang main hakim sendiri dan sebagainya," katanya

Sebagai contoh kata Mukhawas karena tidak percaya lagi dengan polisi sejumlah tokoh masyarakat mengorganisir dirinya dan membentuk forum bersama (Forbes) anti narkoba untuk memberantas peredaran dan penyalagunaan narkoba.

"Contohnya itu Forbes Anti Narkoba terbentuk itukan bukti nyata kalau masyarakat tidak percaya lagi sama kapolres, jadi lebih baik dicopot atau diusir saja dari Bone," Mukhawas mengungkapkan. (Mg-O2)