Menunggu Hasil Putusan KPU, Ketua Apdesi Bone: Tetap Jaga Ketertiban Berpolitik -->
Cari Berita

Menunggu Hasil Putusan KPU, Ketua Apdesi Bone: Tetap Jaga Ketertiban Berpolitik

(Ketua Assosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Kabupaten Bone, Andi Mappakaya Amier)
BUGISWARTA.COM, BONE - Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Andi Mappakaya Amier ikut membicarakan terkait proses perekapan hasil perolehan suara DPRD Bone. Selasa 20 Februari 2024.

Dirinya Mengatakan, Jika proses perekapan perhitungan suara pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) masih terus bergulir, masing-masing calon anggota Legislatif melakukan pemantauan hasil untuk mencocokkan data pegangan dengan hasil rekap KPU. 

"Saat ini masih proses perekapan, tentu seluruh Calon mencari dan memegang data hasil penghitungan di TPS untuk dijadikan acuan untuk mencocokkan data dengan KPU." Kata Andi Mappakaya Amier

Kepala Desa Tadangpalie 3 periode ini menambahkan, agar setiap calon dan tim pemenangan tetap menjaga ketertiban dalam mengawal proses demokrasi, agar kata Andi Mappakaya Amier, KPU Bone mampu menciptakan Pemilu Damai.

"Mari kita tetap menjaga silaturahmi antar calon dan tim pemenangan, kita hanya bisa menjaga dan memantau proses, biarkan KPU yang menetapkan putusan hasil pemilihan sesuai dengan juknis."Lanjutnya.

Ia berharap, agar KPU Bone menerapkan asas Langsung, umum, bebas dan Rahasia (Luber) dan Jujur, Adil dan Transparan (Jurdil) sesuai amanat undang-undang no 3 tahun 1999 tentang pemilihan umun dan undang-undang no 7 tahun 2017.

"Calon dan Tim pemenangan telah bekerja keras dalam mengikuti kontestan politik, setelah kita bekerja keras kita serahkan kepada Tuhan hasilnya, karena pepatah mengatakan, Hasil tak akan mengkhianati Usaha." Tutupnya.(SHR-BW)