Gerindra Berpotensi Raih Tiga Kursi di DPRD Sul-Sel Dapil VII, Andi Tenri Abeng Pimpin Perolehan Suara -->
Cari Berita

Gerindra Berpotensi Raih Tiga Kursi di DPRD Sul-Sel Dapil VII, Andi Tenri Abeng Pimpin Perolehan Suara

BUGISWARTA.COM, BONE - Perekapan hasil perolehan suara pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masih terus bergulir hingga saat ini, sejumlah Calon sudah mengantongi hasil sementara perolehan suara usai perekapan di tingkat KPPS dan PPS. Minggu 18 Februari 2024

Tim Pemenangan Andi Tenri Abeng, Calon Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) VII menyampaikan hasil sementara perolehan suara, saat ini Partai dibawah komando Prabowo Subianto meraih suara secara keseluruhan sebesar 150.193 suara dari 2243 TPS.

Andi Seldi, Tim Pemenangan Soba'Ta mengatakan, Andi Tenri Abeng meraih suara terbanyak dari kontestan lain dan berada pada posisi puncak dari hasil data sementara, ia menyebutkan Andi Tenri Abeng meraih suara 51.973 dan diposisi kedua Yasir Mahmud dengan perolehan 49.792 suara.

"Hasil yang kami sampaikan tentu berbasis data, kami berpatokan pada C1 Hasil dan toli-toli, dan sementara suara terbanyak diraih oleh Andi Tenri Abeng dengan perolehan 51.973 suara, tentu itu masih data sementara karena masih ada 27 TPS yang belum masuk," kata Andi Seldi.

Ia menambahkan, dari perolehan suara sementara, Partai Gerindra Berpotensi untuk meraih tiga kursi di DPRD Provinsi Sul-Sel Dapil VII.

"Kami tidak bisa memastikan, tapi Gerindra Berpotensi 3 kursi, dan suara tiga terbesar partai Gerindra dari Data sementara ada dua nama yang masih saling mengejar, diantaranya Andi Mangunsidi dan Ahmad Zainuddin,"Tambahnya.

Sementara itu, Asrul Rahman meyakini Data yang di berikan oleh Tim Soba'ta adalah data Real, karena kata Ulli, dalam proses perekapan tidak hanya sebatas Laporan dari saksi disetiap TPS.

"Saya percaya dengan data yang saya input, karena saya meminta langsung ke saksi TPS untuk memperlihatkan C1 hasil menyandingkan dengan foto toli-toli hasil penghitungan suara. Katanya.(SHR-BW)