Prabowo Resmikan RS TNI di Timika, Upaya Dorong Faskes Bagi Masyarakat di Daerah Terpencil -->
Cari Berita

Prabowo Resmikan RS TNI di Timika, Upaya Dorong Faskes Bagi Masyarakat di Daerah Terpencil

BUGISWARTA.COM, Timika, Papua — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan RS Tk. IV Timika, Papua pada Jumat, (10/11) sebagai upaya pemenuhan fasilitas kesehatan untuk masyarakat daerah terpencil.

Peresmian RS tersebut tak hanya diperuntukkan untuk prajurit dan keluarga TNI semata melainkan juga dapat digunakan oleh masyarakat setempat.

“Baru saja kita melihat selesainya pembangunan RS Tk. IV Kesdam 17 Cendrawasih dan ini RS saya kira yang baru dibangun di daerah Timika untuk TNI dan untuk kepentingan masyarakat dan sekitarnya,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat, khususnya Suku Kamoro yang atas lahan untuk RS ini.

“Khususnya, saya ucapkan saya terimakasih kepada rakyat Suku Kamoro karena kalau tidak salah ini tanah disumbangkan ini dihibahkan Suku Kamoro untuk kepentingan Suku Kamoro.” lanjutnya.

Untuk itu, Prabowo tidak meragukan lagi akan kesetiaan Suku Kamoro terhadap NKRI yang tak hanya diucapkan melalui kata melainkan juga berupa bukti nyata.

“Dari sekian puluh tahun Suku Kamoro sangat setia kepada RI dan mereka setianya tidak di mulut setianya di hati mereka buktikan. Mereka menyumbang cukup besar,” kata Prabowo

“Saya atas nama pemerintah RI ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Suku Kamoro.”