Prabowo Dorong Masyarakat Indonesia Tak Minder dengan Asing -->
Cari Berita

Prabowo Dorong Masyarakat Indonesia Tak Minder dengan Asing

BUGISWARTA.COM, Jakarta — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menekankan bahwa bangsa Indonesia tak perlu minder dengan bangsa asing lantaran kekayaan sumber daya alam bangsa Indonesia itu melimpah ruah.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengajarkan untuk anti asing, justru harus bangga dengan bangsa Indonesia dan terus bebenah diri serta koreksi bangsa sendiri.

“Saya tidak mengajarkan kita untuk anti asing, tidak. Tapi ada bahasa bahasa belanda _minderwaardigheidscomplex_ itu bahasa belanda dengan logat banyumas artinya rendah diri.” ucap Prabowo saat beri Pembekalan Materi acara Rakernas LDII 2023 di Grand Ballroom Minhaajurosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (7/11).

Prabowo juga mengakui bahwa dirinya pernah terlalu kagum akan negara Eropa.

“Saya waktu muda ke Eropa terkagum-kagum, lalu saya dikasih nasihat Ojo Gumunan, Ojo Kagetan. Saya waktu masih muda, saya Gumunan, Kagetan, aku terlalu kagum.” ungkap Prabowo

Akan tetapi, setelah mendalami pelajaran sejarah lebih lanjut, Prabowo justru sadar bahwa sumber kekayaan Bangsa Eropa itu berasal dari Indonesia. 

“Waduh, gedung-gedung bagus, istana-istana hebat, Amsterdam, Buckingham Pallace, lama-lama setelah belajar sejarah, _eh_ kekayaannya itu dari kita semua.” tegas Prabowo.