Dituding "Abuse of Power", TKN Prabowo-Gibran: Sebaliknya, yang Punya Pengalaman Lakukan Itu Siapa? -->
Cari Berita

Dituding "Abuse of Power", TKN Prabowo-Gibran: Sebaliknya, yang Punya Pengalaman Lakukan Itu Siapa?

BUGISWARTA.COM, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid menjawab tuduhan melakukan praktek _abuse of power_ atau penyalahgunaan kekuasaan terkait yang dituduhkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Partai pendukung Prabowo dan Gibran adalah partai-partai yang tidak terbiasa mempunyai pikiran seperti itu, bagaimana caranya untuk _abuse of power_? Pikiran saja tidak pernah, apalagi pengalaman untuk melakukannya," kata Nusron saat konferensi pers di kantor TKN Prabowo-Gibran Jl. Letjen S Parman Kav 7-8, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (12/11).

Ia melanjutkan, tuduhan tersebut tidaklah benar justru sebaliknya praktik _abuse of power_ itu dilakukan pihak lain.

"Hari ini saya membaca berita di salah satu media _online_, ada kabar dari Jawa Tengah, baca aja. Saya barusan dapat kiriman link-nya juga, ada salah satu relawan kami yang melaporkan bahwa banyak dikeluhkan oleh para ASN maupun kepala dinas-kepala dinas, yang dipanggil oleh PJ bupati-bupati di daerah Jawa Tengah yang diminta untuk membantu dan memenangkan pasangan tertentu," kata Nusron.

“Sebaiknya bapak-bapak yang mengatakan penyelewengan itu berkaca pada diri sendiri. Sebetulnya siapa yang mempunyai pengalaman penyelewengan itu, yang punya pengalaman untuk melakukan _abuse of power_ itu siapa?" kata Nusron.

Nusron pun memastikan di TKN secara bersama mempunyai tekad untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dengan cara elegan, menang dengan cara martabat, dan menang dengan secara _fair_, jujur, adil dan transparan. 

"Kita ingin mengawal proses pemilu ini secara demokratis, secara akuntabel, dan tidak boleh tercederai oleh praktek-praktek seperti adanya penyelewengan dari oknum-oknum aparat apapun, kita semua bertekad untuk itu," kata Nusron.