Apoteker Bone Sumbang Korban Kebakaran -->
Cari Berita

Apoteker Bone Sumbang Korban Kebakaran

(Pengurus PC IAI Bone bersama Pemerintah Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran)
BUGISWARTA.com, Bone--Apoteker yang tergabung dalam Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan uang tunai kepada korban kebakaran di Desa Manurunge Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, Jumat 20 Oktober 2023.

Kebakaran yang terjadi di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone pada Kamis (12/10) sekitar pukul 09.00 Wita menyebabkan delapan rumah rata dengan tanah, kondisi para korban kebakaran tersebut yang kehilangan harta benda dan tempat tinggal itu memicu perhatian dan kepedulian banyak pihak termasuk PC IAI Bone

Ketua PC IAI Bone Andi Awal Suradi mengatakan ia bersama apoteker yang ada di Kabupaten Bone turut berbela sungkawa atas musibah kebakaran tersebut.

"Bantuan yang kami berikan merupakan bentuk belasungkawa dan kepedulian terhadap saudara kita yang kena musibah kabakaran," kata Awal.

Awal menjelaskan bantuan untuk korban kebakaran berasal dari donasi para anggota dan pengurus IAI Bone. "Jumlah yang dapat kami sumbangkan memang tidak seberapa nilainya, tapi itulah wujud kepedulian dan ketulusan para pengurus IAI Bone," Awal mengungkapkan.

Camat Ulaweng Kabupaten Bone M. Aryananda membenarkan kedatangan pengurus IAI Bone diwilayahnya untuk memberikan bantuan. "Saya sendiri yang terima perwakilan pengurus IAI, kami berterima kasih kepada IAI atas bantuan dan sumbangannya untuk warga kami yang kena musibah," kata Aryananda kepada BUGISWARTA.com.

Ary sapaan karib Aryananda menjelaskan saat ini untuk kebutuhan pokok para korban sudah bisa teratasi, karena selain banyak yang memberikan bantuan para korban saat ini sudah ditampung oleh keluarga masing-masing.

"Alhamdulillah banyak yang memberikan bantuan bahkan ada dari makassar," kata Ary.

Ary menambahkan saat ini pemerintah kecamatan tengah mengupayakan agar rumah para korban yang ludes terbakar api itu dapat dibangun kembali. "Sementara kami carikan jalan agar rumah para korban dapat dibangun kembali, semoga korban ini bisa dapat bantuan bedah rumah," Ary berucap. (Mg 02)