Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, IAI Apresiasi Pemerintahan Tafaddal -->
Cari Berita

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, IAI Apresiasi Pemerintahan Tafaddal

BUGISWARTA.com, Bone--Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan memberikan apresiasi terhadap pemerintahan Andi Fahsar M Pajalangi dan Ambo Dalle (Tafadal) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone. 

Apresiasi terhadap kinerja Tafadal tersebut diungkapkan Ketua PC IAI Bone Andi Awal Suradi diakhir kepemimpinan Tafadal selama dua priode itu. Awal menilai kepemimpinan Andi Fahsar dan Ambo Dalle secara umum berhasil meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bone.

Awal menjelaskan keberhasilan Tafadal dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bone dapat dilihat secara jelas dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, penambahan sarana prasana kesehatan masyarakat.

"Hampir semua puskesmas di Bone disulap menjadi badan layanan umum daerah, ini semua pertanda yang nyata kalau kesehatan masyarakat dapat terlayani dengan baik," kata Awal.

Selain itu kata Awal layanan kesehatan di Kabupaten Bone betul-betul dapat diakses secara gratis karena pemerintahan Tafadal berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) sehingga warga Bone hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehata.

Awal menambahkan, secara pribadi maupun sebagai Ketua IAI Bone berterima kasih sebesar-besarnya kepada Tafadal karena telah memberikan ruang dan dukungan terhadap semua kegiatan dan program kerja IAI.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati atas dukungan arahan selama ini sehingga IAI Bone dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka turut serta dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bone," Awal mengungkapkan. (Mg 02)