Prabowo Tak Minder di UGM: Pengajar Saya di Akmil dari UGM Juga -->
Cari Berita

Prabowo Tak Minder di UGM: Pengajar Saya di Akmil dari UGM Juga


BUGISWARTA.COM, Yogyakarta - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia tidak minder ketika hadir di Universitas Gadjah Mada. Sebab, Prabowo mengaku, pengajarnya juga berasal dari perguruan tinggi unggulan di Indonesia tersebut. 

Hal itu Prabowo ucapkan saat menghadiri undangan sebagai pembicara dalam 'Mata Najwa On Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan' di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Selasa (19/9) malam.

Awalnya, Najwa Shihab selaku _host_ menyambut Prabowo dengan ucapan selamat datang dan terimakasih karena telah hadir. Lalu, ia bertanya kepada Prabowo apakah bacapres dari Koalisi Indonesia Maju itu merasa gentar karena ia merupakan satu-satunya tokoh yang tidak berkuliah di UGM seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. 

"Pak yang jelas, dua bacapres sebelum ini, itu keduanya adalah alumni UGM. Bapak tidak gentar kan?," kata Najwa.

"Tidak. Mereka alumni Gadjah Mada. Saya alumni akademi militer yang dosennya dari Gadjah Mada. Dosen-dosennya dari Gadjah Mada, dan banyak _killer_ juga. Jadi aku dapet banyak merah dari dosen Gadjah Mada ini," ujar Prabowo. 

Lebih lanjut, Najwa bertanya apakah hal itu akan mempengaruhinya karena Ganjar dan Anies sebagai alumni lebih tau 'medan' UGM.  

"Jadi belum tentu alumni lebih tau medan ya. Karena prajurit lebih bisa membaca medan atau bagaimana Pak Prabowo?" tanya Najwa. 

Prabowo menegaskan, dia sebagai prajurit bukan lagi membaca medan. Melainkan, ia telah merasakan berbagai medan pertemuan sepanjang hidupnya berjibaku di dunia militer. 

"Mbak Nana, saya tidak membaca, saya merasakan medan. Jadi rasanya kok ini banyak yang bersahabat begitu," pungkasnya.