Apoteker di Bone Sumbang Ratusan Kantong Darah -->
Cari Berita

Apoteker di Bone Sumbang Ratusan Kantong Darah

BUGISWARTA.com, Bone--Sedikitnya 200 apoteker di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Bone mendonorkan ratusan kantong darah.

Aksi donor darah oleh Pengurus Cabang IAI kabupaten Bone dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu 16 September 2023. 

Bakti sosial berupa donor darah itu dihelat IAI bekerjasama Palang Merah Indonesia Kabupaten Bone yang bertajuk - Setetes Darah Anda Nyawa Bagi Sesama - diselenggarakan dalam rangka memperingati hari apoteker sedunia.

Ketua Pengurus Cabang IAI Bone Andi Awal Suradi mengatakan dari kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan seratusan kantong darah, "Kurang lebih seratus kantong darah kita sumbangkan," kata Andi Awal Suradi.

Awal panggilan karib Andi Awal Suradi mengatakan donor darah merupakan salah satu upaya untuk melatih kepekaan sosial bagi apoteker.

"Ini salah satu upaya kita untuk membiasakan diri peduli sesama, donor darah ini kelihatanya biasa saja, tapi manfaatnya luar biasa karena dapat menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan darah," kata Awal.

Awal menuturkan donor darah bagi apoteker nantinya akan dijadikan agenda rutin. "Tidak hanya saat peringatan hari apoteker sedunia, tapi donor darah ini kita akan rutinkan, bisa sekali dalam tiga bulan atau perenam bulan, kita liat saja kondisinya nanti," katanya. (Mg 02)