Warga Temukan Mayat di Kebun, Medis Tak Temukan Tanda Kekerasan -->
Cari Berita

Warga Temukan Mayat di Kebun, Medis Tak Temukan Tanda Kekerasan


BUGISWARTA.com, Bone
--Arifin 49 tahun ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi di kebun di Desa Cani Sirenreng Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone Sulawesi Selatan oleh kerabatnya sendiri, Kamis 24 Agustus 2023.


Sontak warga setempat digegerkan oleh penemuan mayat Arifin di kebun oleh kerabatnya sendiri. Jenazahnya sudah dalam keadaan rusak diperkirakan sudah meninggal dunia beberapa hari lalu. Arifin sendiri dinyatakan menghilang oleh keluarganya sejak sepekan lalu.


Tidak diketahui penyebab pasti kematiannya, tapi tenaga medis Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas) Kecamatan Ulaweng Dr Yahdiyani We Tenri Uleng memastikan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah Arifin.


"Dari pemeriksaan yang kami lakukan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, tapi itu hanya pemeriksaan luar saja, untuk memastikan penyebabnya harus dilakukan otopsi," kata Yahdiyani.


Namun kata Yahdiyani keluarga Arifin tidak mau dilakukan otopsi, dan memilih segera memakamkan jenazah Arifin.


Kepolisian Sektor Ulaweng dibawa Pimpinan Inspektur Satu Hasanuddin telah menangani penemuan mayat Arifin dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.


"Setelah olah TKP, kami langsung mengevakuasi jenazah hingga dimakamkan," katanya.


Sekadar diketahui Arifin tinggal seorang diri di rumah kebun, pernah mengidap gangguan kejiwaan dan gangguan pernafasan diperkirakan penyebab kematian karena penyakit yang diderita selama ini. (Mg 02)