Shalat Dhuha Menjadi Kegiatan Rutin MI Ar Rahman Pajekko -->
Cari Berita

Shalat Dhuha Menjadi Kegiatan Rutin MI Ar Rahman Pajekko

BUGIS WARTA.COM – Setiap Kamis pagi, Murid -murid Madrasah Ibtidaiyah Ar Rahman Pajekko Kecamatan Barebbo melaksanakan kegiatan shalat dhuha bersama di di lapangan Madrasah. 


Mereka melakukannya secara bersama sama dari kelas satu hingga kelas enam.


Tujuan diadakannya kegiatan Literasi shalat dhuha setiap hari kamis adalah untuk membentuk karakter Murid  agar gemar melaksanakan shalat sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. 



Salah satunya adalah shalat dhuha. Selain itu shalat dhuha juga bermanfaat untuk membuka pintu rezeki, jalan dipermudah. Kegiatan shalat dhuha juga untuk membangun keimanan yang kuat dan mengajarkan tentang keutamaan shalat dhuha.



Tujuan kegiatan ini adalah, pertama membiasakan murid untuk melaksanakan shalat dhuha. Kedua, memberikan ketenangan sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. 



“Ketiga, membentuk karakter siswa yang baik, Salah satu upaya pembentukan akhlak dan karakter murid di Madrasah Ibtidaiyah Ar Rahman Pajekko adalah dengan kegiatan Literasi yang dilakukan secara rutin yaitu shalat dhuha, “ungkap Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin, S.Ag kepada Bugiswarta.

Penulis: Tamzil