Pelepasan dan Perpisahan Kepsek UPT SD di Samaelo Berlangsung Haru -->
Cari Berita

Pelepasan dan Perpisahan Kepsek UPT SD di Samaelo Berlangsung Haru

BUGISWARTA.Com - Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Tiap yang berawal, pasti bakal berakhir, dan tak  ada pertemuan tanpa diakhiri dengan perpisahan.

Itulah pula yang terjadi dengan Kepala UPT SD Inpres 5/81 Samaelo Kecamatan Barebbo. Yaitu, Amiruddin, S. PD

Amiruddin, S. Pd yang sebelumnya menjabat Kepala UPT SD Inpres 5/81 Samaelo memasuki masa purna bakti, terhitung pada tanggal 1 Agustus 2023

Acara Perpisahan bertempat di  SD Inpres 5/81 Samaelo Sabtu pagi,  29 Juli 2023, atas inisiatif  guru SD Inpres 5/81 Samaelo yang didukung penuh Komite Sekolah.

Acara perpisahan  tersebut, berlangsung haru. Hampir semua guru dan sejumlah orang tua murid yang hadir tak kuasa membendung tetes air mata mereka.

Lebih-lebih saat Amiruddin, S. Pd mengucapkan salam perpisahan“Berat rasanya bagi kami untuk mengucapkan kata-kata perpisahan, karena SD Inpres 5/81 Samaelo sudah menjadi bagian dari kehidupan kami yang sampai kapanpun tak mungkin dapat lupakan. Lebih-lebih semangat kekeluargaan di sekolah ini sangat tinggi,” ujar Amiruddin.

Mereka berharap, jika selama keberadaan mereka di SD Inpres 5/81 Samaelo ini ada kenangan manis, hendaknya hal itu terus ukir di lubuk hati untuk menjadi nostalgia terindah yang bisa dikenang selama-lamanya.
Tapi, jika selama mereka mengabdi di sini ada kekurangan, hilaf, dan salah, mereka mohon dapat dimaafkan sebesar-besarnya.

“Berpisah bukan berarti bercerai. Karena itu kami berharap hubungan dan silaturahmi yang sudah terbina baik walaupun kami tak lagi bisa bersama seperti hari-hari sebelum, tetap dapat kita jaga dan lanjutkan,” harap Amiruddin.

Mereka juga berharap, meskipun tak lagi bertugas di sekolah ini, silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini tetap dapat tertenun erat.

Hadir dalam acara perpisahan  tersebut diantaranya Kepala Desa Samaelo Muh. Arif, S. Ag, Mantan Kepala Desa Samaelo Lantara, Ketua Komit sekolah Abd. Jabbar, S. Pd, Ketua Yayasan Darussalam Ambo Sakka, S. PdI, tokoh masyarakat, tokoh agama, orang tua siswa dan Alumni SD Inpres 5/81 Samaelo.

Penulis: Tamzil