MI Arrahman Pajekko Gelar MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024 -->
Cari Berita

MI Arrahman Pajekko Gelar MATSAMA Tahun Pelajaran 2023/2024

BUGISWARTA.Com, Bone - MI Arrahman Pajekko yang beralamat di Pajekko Desa Samaelo Kec Barebbo mengadakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi siswa-siswi baru tahun pelajaran 2023/2024. 

Siswa-siswi baru yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 21 orang yang terdiri dari 6 laki-laki dan 15 perempuan.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Kelas 1 MI Arrahman Pajekko selama 4 hari dari tanggal 17 sampai 20 Juli 2023. 

Hari pertama MATSAMA diisi dengan perkenalan kepada semua guru MI Arrahman Pajekko. Hari kedua siswa baru diperkenalkan ke ruang lokal 1-6. 

Hari ketiga, siswa baru belajar menyebutkan anggota keluarga masing-masing. Hari keempat siswa baru diperkenalkan dengan lingkungan sekolah.

Pada kegiatan MATSAMA tersebut mengangkat tema"Membangun intelektual peserta didik yang bertaqwa, kreatif mandiri dan bertanggung jawab " Kepala MI Arrahman Pajekko Nurmin, S. Ag, berkesempatan memberikan motivasi kepada siswa-siswi baru.

Nurmin, S.Ag, selaku Kepala Madrasah mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan MATSAMA ini. 

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menanamkan sikap positif siswa – siswi baru MI Arrahman Pajekko.

“Semoga MI Arrahman Pajekko dapat mencetak siswa-siswi yang berkualitas dan berakhlak mulia. Semoga anak-anak kami menjadi anak yang saleh-saleha dan berbakti kepada kedua orang tua,” ujar Nurmin.

“Selamat bergabung dengan MI Arrahman Pajekko. Semoga melalui kegiatan ini dapat menanamkan kedisiplinan, jujur, dan memotivasi untuk belajar serta dapat mematuhi aturan tata tertib yang telah ditetapkan oleh madrasah,” imbuhnya kepada Bugiswarta.