Kepala BPP Kecamatan Barebbo memberikan Pembinaan dan pengarahan kepada Seluruh Mahasiswa PKL -->
Cari Berita

Kepala BPP Kecamatan Barebbo memberikan Pembinaan dan pengarahan kepada Seluruh Mahasiswa PKL

Bugiswarta.com, Bone – Proses Magang YeSS dan PKL merupakan salah satu perwujudan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centered learning).

Magang YeSS dan PKL memberikan tantangan dan kesempatan kepada mahasiswa untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan.

Dalam rangka pelaksanaan program Magang YeSS dan PKL,bKepala BPP Kecamatan Barebbo memberikan Pembinaan dan pengarahan kepada peserta Magang YeSS dan PKL Polbangtan Gowa dan PKL Univ.Prima Sengkang bertempat di P4S Wanua Lampoko dan Poktan Mandiri Kamis, 06 Juli 2023.

H. Sucipto, SP selaku Kepala BPP Kecamatan Barebbo memberikan pesan dan motivasi kepada peserta Magang YeSS dan PKL Polbangtan Gowa dan PKL Univ.Prima Sengkang mahasiswa selama pelaksanaan magang.

“Magang YESS dan PKL merupakan bagian rangkaian pembelajaran yang dilaksanakan di luar lingkungan kampus yang harus diikuti. Oleh karena itu, kalian harus selalu ingat bahwa sebagai rangkaian pembelajaran maka hal tersebut tujuan utamanya juga adalah untuk belajar” ujar H. Sucipto, SP.

“Namun demikian, meskipun semua memiliki pendamping internal dan eksternal, dalam pelaksanaannya tanggung jawab kegiatan Magang YeSS dan PKL, akan berada di pundak pribadi masing-masing” lanjutnya.

“Di kampus kalian telah banyak mendapatkan teori dan praktek, nanti di lapangan akan banyak mendapatkan pengalaman bersama masyarakat. Di tengah masyarakat jangan merasa lebih tinggi hanya karena status mahasiswa, posisikan kita belajar dan berbaur dengan mereka. Jaga sikap, karena budaya di kampus tentu akan berbeda di masyarakat” Tutupnya.

Penulis: Tamzil