14 Santri TK/TPA Al Haramain Pajekko Ikuti Prosesi Wisuda Se kecamatan Barebbo -->
Cari Berita

14 Santri TK/TPA Al Haramain Pajekko Ikuti Prosesi Wisuda Se kecamatan Barebbo

BUGISWARTA.COM, BONE  - Sebanyak 14 santri Taman Kanak-kanak atau Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al Haramain Pajekko Unit BRB 003 , Ahad (16/7/2023) mengikuti wisuda santri TK/TP Alquran yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bone.

Acara yang digelar di Aula Masjid Agung El Maarif Watampone ini mengusung tema “Menyiapkan Generasi Qur'ani menyongsong masa depan gemilang"

Turut hadir Ketua DPD BKPRMI Kab. Bone Muh. Amin, S. Ag, M. S, Supervisor LPPTKA BKPRMI Kec. Barebbo, dan para orang tua wisudawan. 
Madrawiah, S. PdI selaku Ustadzah TK/TPA Al Haramain Pajekko S.Pd.I mengungkapkan, Para santri yang ikut wisuda tersebut, telah melewati tahap ujian tadarrus, tajwid, bacaan shalat, hafalan surah-surah pendek, doa sehari-hari, ayat pilihan dan dinul tahsinul kitaba.

Beliau berharap dengan mencetak generasi qur’ani, peningkatan kualitas pendidikan santri TK/TPA tidak hanya berhenti sampai ini saja. Namun juga dapat melanjutkan pendidikan keagamaan yang lebih tinggi.

Ketua Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Arrahman Abd Wahid Arif, S. Ag, M. PdI, selaku pembina TK/ TPA Al Haramain dalam arahannya mengatakan bahwa TK/TPA adalah wadah pemerolehan karakter anak yang baik.

“Ini merupakan rekaman peristiwa yang tidak terlupakan bagi anak-anak. Mereka akan mengingat ketika berada ditempat ini diajarkan membaca Al-Qur’an oleh para gurunya”, ujarnya.

Lebih lanjutnya, dengan bekal yang mereka dapatkan akan menjadi berkah. “TK/TPA telah memberikan peranan yang sangat penting dalam mempersiapkan generasi penerus guna menghadapi masa depan. Diantaranya memberikan pendidikan Alquran kepada anak-anak. Dengan bekal yang mereka peroleh akan mengantarkan kita ke syurgah”, katanya.

Salah satu orang tua Santri Muh. Yusuf Latif, SP, merasa reharuh melihat anaknya ikut di wisudah, Katanya, dari ratusan peserta wisudawan hingga tamu undangan khususnya orang tua hatinya telah berbahagia. “Hari ini adalah kebahagiaan bagi santri dan orang tuannya telah melihat anaknya wisuda”, ujarnya.

Beliau harapkan generasi milenial kita diberikan pendidikan agama utamanya Al-Qur’an karena pertumbuhan anak tanpa pondasi agama akan berjalan menuju keburukan. Pungkasnya.
Lebih dari itu, ia mengatakan bahwa pembelajaran Alquran di TPA harus didukung dengan pendidikan yang baik dan konsisten dalam keluarga serta di lingkungan sosial.

Hal ini agar generasi mendatang benar-benar tumbuh menjadi sumber daya manusia yang unggul dan bertakwa kepada Allah Swt.