Nasi Goreng Iga dan Talam Labu Kuning Menggoyang Lidah Warga Kazakshtan -->
Cari Berita

Nasi Goreng Iga dan Talam Labu Kuning Menggoyang Lidah Warga Kazakshtan

BUGISWARTA.Com, Astana - KBRI Astana berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengadakan kelas memasak bagi masyarakat setempat di Aula Pusat Budaya Indonesia di Astana Kazakhstan (24/6).

Duta Besar RI Astana, Dr. M. Fadjroel Rachman dalam kesempatan membuka acara, menguraikan pentingnya Gastrodiplomasi serta berterima kasih kepada Ketua DWP, Ibu Poppy Rachman beserta jajaran pengurus DWP atas penyelenggaraan acara tersebut. “Kuliner dapat menjadi pintu persahabatan kedua Negara (Indonesia-Kazakshtan) dan Gastrodiplomasi,demikian sebutannya merupakan bentuk diplomasi melalui makanan (tata boga)”, ujar Dubes RI 

Nasi Goreng Iga dan Talam Labu Kuning disajikan secara apik oleh Chef Budiarti mulai dari dari penyiapan bahan, pembuatan sampai proses penyajian oleh Chef Budiarti sebagai Narasumber pada acara ini. 

Chef Budiati yang tampil mendemonstrasikan masakan Indonesia pada acara tersebut menyampaikan kegembiraannya bisa berbagi pengetahuan masakan Indonesia kepada masyarakat Kazakhstan. “Alhamdulillah, semua peserta sangat semangat belajar masakan Indonesia. Senang bisa bertukar pengetahuan tentang masakan Indonesia. Semoga acara seperti ini bisa mengangkat masakan Indonesia untuk semakin go internasional”, ucap Chef Wisma Indonesia di Astana tersebut. 

Para peserta yang memadati aula Pusat Budaya Indonesia sangat kagum akan kelezatan makanan yang diajarkan pada kelas memasak kali ini, Orlova Oxana mengutarakan apresiasinya atas acara ini. “Program ini sangat menarik. Akhirnya saya dapat mengetahui tentang budaya Indonesia melalui makanannya. Makanannya juga sangat enak. Saya akan mencoba masakan ini di rumah saya”, tuturnya.

***
Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial Budaya dan Protokol KBRI Astana
Mr Joenys Duana Sirait (+7 705 897 4902)

Sekretaris Dubes RI Untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan
Andi Zulkarnain (+7 705 178 3255)

Facebook : Indonesian Embassy Nur-Sultan
Twitter : Indonesian Embassy Nur-Sultan
Instagram : Indonesiainnursultan
Youtube : KBRI Nur-Sultan TV
Website: https: kemlu.go.id/nur-sultan/id
#inidiplomasi #kbriastana
#dwpkbriastana
#kbriastanatheservingembassy