Prabowo Beri Motor untuk Babinsa di Yogyakarta, Tegaskan Kekompakan TNI Polri -->
Cari Berita

Prabowo Beri Motor untuk Babinsa di Yogyakarta, Tegaskan Kekompakan TNI Polri

BUGISWARTA.Com, Yogyakarta — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi Koramil 12 Kodim 0734 Kodam Diponegoro, Yogyakarta Rabu (3/5) dalam rangka memberikan motor untuk mendukung tugas Babinsa dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian mereka.

“Motor-motor ini didapat dengan uang rakyat, saya titip ini untuk pelaksanaan tugas kalian. Babinsa punya peranan penting karena Babinsa sebagai ujung tombak,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan pesan yang dibawa dari Jakarta dari Presiden RI Joko Widodo.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh aparat teritorial. Saya juga ingin sampaikan pesan dari Presiden RI, Pak Joko Widodo agar TNI selalu setia dan dekat sama rakyat, selalu menyatu dengan Polri dan aparat-aparat lainnya.” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu Prabowo juga turut menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan anggaran terbesar tahun ini untuk Kementerian Pertahanan guna menunjang kebutuhan alutsista negara.

“Mengakuisisi alat pertahahan bukan seperti belanja ke supermarket. Tidak ada alat-alat pertahanan di supermarket, datang lansung beli. Kita harus merencanakan, negosiasi, dan pesan,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menghaturkan rasa terima kasih kepada para babinsa dan keluarga-nya yang telah mendukung kinerja guna menjaga tanah air Indonesia. 

“Terima kasih Babinsa , semangatmu, disiplinmu dan terima kasih Ibu-Ibu Persit yang juga turut mendukung suaminya, ujar Prabowo.

Di akhir kesempatannya, Prabowo berpesan dan menekankan kerukunan antara TNI dan Polri.

“Saya ingatkan kembali, TNI Polri satu. Rakyat satu. Saya kira itu tekanan dari saya,” tutup Prabowo.
(SHR-BW)