Kursus Gratis Kecantikan Rambut Hadir di Bone -->
Cari Berita

Kursus Gratis Kecantikan Rambut Hadir di Bone

BUGISWARTA.COM, Bone--Kesempatan baik bagi warga Bone Sulsel, khususnya kaum hawa untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang kecantikan rambut atau tata rias rambut.


Loreal Indonesia Foundation bekerjasama lembaga swadaya Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) membuka kelas Beauty For A Better Life (BFBL) atau kursus kecantikan rambut di Kabupaten Bone.


"Sebenarnya ada beberapa kelas BFBL di Indonesia, tapi di Sulsel hanya ada di Bone, artinya bagi yang ada minat mengembangkan minat dan bakatnya dalam hal kecantikan rambut tidak perlu keluar daerah karena ada kelas BFBL di Bone," kata Nurmiati penanggung jawab BFBL Kabupaten Bone.


Nurmiati menjelaskan kelas BFBL diselenggarakan secara gratis selama empat bulan untuk satu angkatan.


"Empat bulan kursusnya peserta masuk kelas tiga kali dalam sepekan, semua gratis, bahan dan peralatan kursus semua ditanggung, jadi peserta hanya perlu menyiapkan diri dan mental sukses," katanya.


Nurmiati menuturkan kelas BFBL ini sudah ada di Bone sejak tahun 2021 dan sudah menelorkan puluhan alumni. 


 "2023 ini kembali kami membuka kelas untuk gelombang keenam, pendaftarannya kami buka hingga akhir bulan Mei, jadi yang berminat ikut kursus silahkan mendaftar di Center Pekka Bone di Jln Andi Celleng, Kelurahan Cellu, Watampone, atau bisa juga via nomor telpon 081 242 610 104," Nurmiati menjelaskan.


Trainer kelas BFBL Bone Jumarni mengatakan pihaknya menjamin alumni BFBL akan mahir dalam urusan kecantikan rambut dan bisa membuka usaha salon.


"Bahkan beberapa peserta masih sementara kursus sudah berani menerima orderan, kursusnya gratis, tapi tidak asal-asalan, Insyallah alumni kami bisa diandalkan," Jumarni menegaskan.