Kader Muda Gerindra Bakal Perkarakan Organisasi Yang Mengatasnamakan Barisan Muda Partai Gerindra Sultra -->
Cari Berita

Kader Muda Gerindra Bakal Perkarakan Organisasi Yang Mengatasnamakan Barisan Muda Partai Gerindra Sultra

KENDARI -- Buntut pencatutan nama Partai Gerindra dalam pemberitaan yang mengatasnamakan Barisan Muda Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Selasa (23/05/23)

Kader muda Partai Gerindra Sultra atau Gerindra Masa Depan sultra bakal melakukan somasi kepada pihak yang mengatasnamakan organisasi pemuda Partai Gerindra. 

Somasi ini berkaitan dengan segelintir orang yang menamakan diri Barisan Muda Partai Gerindra Sultra akan melakukan demonstrasi di DPP Partai Gerindra. 

Kader lulusan sekolah kader DPP Partai Gerindra GMD angk. IV Ardan Setyadi menegaskan bahwa, tidak mungkin ada organisasi ataupun lembaga yang betul-betul lahir dari Partai Gerindra yang akan melakukan gerakan picik semacam yang disinyalir sebagai penggembosan.

"karena kami dididik untuk selalu taat dan patuh terhadap pimpinan, menjaga nama baik partai serta menjaga nama baik ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya bapak Prabowo Subianto. Oleh karena itu kami duga gerakan ini atas dasar kepentingan sekelompok oknum yang tidak senang dengan prestasi Gerindra di Bumi Anoa," tegas Ardan.

Dirinya menambahkan, organisasi yang mencatut nama partai ini bukan sama sekali organisasi, relawan ataupun sayap partai gerindra. 

"Tidak ada satupun nama organisasi ini di dalam tubuh Partai Gerindra, baik di tingkat pusat maupun daerah. Organisasi ini adalah organisasi dadakan yang dibuat untuk menyerang nama besar Gerindra di Sultra, " tutur Ardan sapaan akrabnya. 

Senada, Asrianto Alumni Sekolah Kader Partai Gerindra melalui Laskar Advokat Indonesia Raya, menyampaikan ultimatumnya bahwa lembaga advokat yang dipimpinya tak segan menempuh jalur hukum secara pidana dan perdata jika mereka tak mengindahkan surat somasi tersebut.

"Jika dalam 1x24 jam, saudara membaca surat ini dan tidak melakukan permohonan maaf secara terbuka, maka dengan berat hati dan terpaksa kami akan menempuh jalur hukum baik pidana maupun perdata," pungkas Asri.

lawyer alumni fakultas hukum Uho, Asrianto salah satu Advokat Laskar Indonesia Raya mengatakan lembaga yang tidak terdaftar di DPP dan mengatasnamakan Partai Gerindra serta mencemarkan marwah Partai Gerindra akan ditindak secara hukum