Yusril Bersama Elite PBB Silaturahmi ke Kediaman Prabowo -->
Cari Berita

Yusril Bersama Elite PBB Silaturahmi ke Kediaman Prabowo

BUGISWARTA.Com, Jakarta- Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 06/04/2023.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengungkapkan sudah bersahabat dengan Yusril lebih dari 40 tahun. Ia mengaku sering beda pendapat dengan Yusril namun tetap menjadi sahabat.

"Sebenarnya kita sudah sahabat lama, saya sudah kenal profesor Yusril kurang lebih 40 tahun ya Pak, jadi pasang surut," ujar Prabowo.

"Jadi sebetulnya ini pertemuan kawan lama, dan kawan lama pun belum tentu setiap saat sependapat, sering kita berbeda pendapat tapi tetap kita harus bercirikan kekeluargaan."ungkapnya.

Mentri Pertahanan ini menilai, demokrasi di Indonesia harus mengedepankan kekeluargaan.

"Kita sudah sepakat bahwa sebagaimana dengan kawan-kawan politik kita, keyakinan saya dan saya sudah sampaikan hendaknya politik kita itu politik di antara keluarga besar. Jadi demokrasi kita harus bercirikan kekeluargaan," ucapnya.

Prabowo menyebut, dalam demokrasi harus saling mengoreksi dan mengingatkan. Dia menilai budaya negatif tidak cocok dengan Indonesia.

"Saya kira itu keyakinan saya, bahwa proses demokrasi ini sangat penting. Kita perlu untuk saling mengoreksi, saling mengingatkan tapi kita dalam rangka dan suasana kekeluargaan. Jangan ada saling menghujat, saling mengejek. Hal-hal negatif itu tidak pantas dan tidak cocok untuk budaya Indonesia," pungkasnya.
(SHR-BW)