Survei PRC: Prabowo Makin Naik di Top of Mind Capres 2024, Ganjar Turun, Anies Stagnan -->
Cari Berita

Survei PRC: Prabowo Makin Naik di Top of Mind Capres 2024, Ganjar Turun, Anies Stagnan

BUGISWARTA.Com, Jakarta - Dalam temuan hasil survei elektabilitas jelang pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang dirilis oleh Politika Research and Consulting (PRC), tercatat nama Prabowo Subianto cenderung naik dalam kategori tren elektabilitas calon presiden (top of mind).

Prabowo adalah salah satu dari total tiga nama teratas yang ditanyakan kepada responden dalam kategori tersebut. Dua di antaranya adalah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Menariknya, jika dilihat tren calon presiden (top of mind) dari Februari ke Maret 2023, elektabilitas Prabowo cenderung naik sekitar 3,6 persen, yakni 21,3 persen ke 22,5 persen.

Sedangkan elektabilitas Ganjar cenderung turun 1,1 persen dalam dua bulan, yaitu 21,3 persen turun ke 20,2 persen. Lalu, Anies cenderung stagnan di angka 17,9 persen.

Sebelumnya, dalam kategori elektabilitas calon presiden (top of mind) terdapat enam nama tokoh yang ditanyakan kepada responden mengenai simulasi siapa yang dipilih sebagai presiden jika pilpres dilaksanakan saat ini.

Selain tiga nama teratas tersebut, terdapat Joko Widodo (Jokowi) dengan perolehan suara 3,8 persen, Ridwan Kamil 3,6 persen, dan yang paling terbawah adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang hanya mencapai 1,2 persen suara.