Prabowo Terima Gus Muhaimin di Kertanegara, PKB dan Gerindra Semakin Akrab, dan Intim -->
Cari Berita

Prabowo Terima Gus Muhaimin di Kertanegara, PKB dan Gerindra Semakin Akrab, dan Intim

BUGISWARTA.Com, Jakarta — Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) terlihat semakin akrab dan semakin intim untuk menyambut pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Kekompakan dan kesolidan serta kegembiraan ditampakkan kedua parpol ini saat melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (10/04/2023).

Gus Imin tiba di Kertanegara pada pukul 17:00 WIB dan disambut hangat oleh Prabowo Subianto bersama sejumlah elite Gerindra kemudian bergegas memberikan konferensi pers-nya berkenaan dengan agenda pertemuan antara Gerindra dan PKB.

Pada momentum tersebut Prabowo Subianto menegaskan bahwa pertemuannya dengan PKB merupakan agenda rutin yang secara berkala dilakukan antara Gerindra dan PKB. 
Apalagi Gerindra dengan PKB telah sepakat berkoalisi dan bekerja sama politik menuju perhelatan Pemilu 2024 dengan akronim Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Acara kita hari ini sebetulnya adalah satu pertemuan berkala karena kita sudah cukup lama menjalin kerja sama politik dan kita sudah membentuk sekretariat bersama sehingga memang secara berkala kita berjumpa untuk mengupdate masing-masing. Jadi, hasil pertemuan dengan partai-partai lain saya akan brief beliau tentunya beliau juga akan update. Jadi kita akan tukar menukar informasi.” jelas Prabowo.

Sementara itu, Gus Imin mengaku bersyukur dan terhormat bisa terus bersama dengan Prabowo dan jajaran Partai Gerindra. Dia menyampaikan bahwa pertemuannya kali ini untuk kembali dalam diskusi rutin untuk mengupdate berbagai perkembangan agar Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) semakin positif menyambut Pemilu 2024.

“Kita menyambut perhelatan pemilu 2024 sekaligus bersama-sama masyarakat dan seluruh bangsa kita untuk mengantisipasi berbagai perkembangan kerja-kerja kita di koalisi pemerintahan maupun kerja-kerja kita bersama koalisi untuk memajukan partai masing-masing.” katanya.

Gus Imin bahkan turut menyanjung Prabowo akan elektabilitas dan hasil survey-nya yang semakin tinggi beberapa waktu terakhir untuk Prabowo dan Gerindra. 

“Alhamdulillah selamat kepada Pak Prabowo, surveinya semakin tinggi dan bagus. Gerindra juga naik terus Pak. Ini tanda-tanda juara Pemilu juga ini,” imbuhnya seraya mengaminkan kemenangan Prabowo dan Gerindra.

Adapun Gus Imin menyatakan bahwa dari agenda rutin pertemuan antara Gerindra dan PKB hari ini yakni untuk terus bekerja guna meyakinkan masyarakat agar nantinya bisa diterima baik dan menjadikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk terus melanjutkan program-program pemerintahan.

Seperti diketahui bahwa beberapa hari sebelumnya Prabowo Subianto juga menerima kunjungan dari petinggi Partai Politik seperti Partai Gelombang Rakyat (Gelora) yang dipimpin oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah, Partai Perindo bersama Hary Tanoesoedibjo dan Tuan Guru Bajang atau Muhammad Zainul Majdi, Prof Yusril Ihza Mahendra bersama PBB dan Zulkifli Hasan didampingi petinggi PAN.
(SHR-BW)