Prabowo: Berkuda Lebih Dari Sekadar Olahraga, Tapi Budaya Tanah Air yang Perlu Dilestarikan -->
Cari Berita

Prabowo: Berkuda Lebih Dari Sekadar Olahraga, Tapi Budaya Tanah Air yang Perlu Dilestarikan

BUGISWARTA.Com, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri gelaran Pacu Kuda Wirabraja Tanah Datar Open dan Tradisional di Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (30/4).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo yang juga menggemari olahraga berkuda menyampaikan, agar ke depan Pemda Tanah Datar dan _stakeholder_ di Sumatera Barat bisa terus melestarikan acara yang ditunggu oleh masyarakat ini.

“Semoga kita melihat olahraga berkuda berkembang pesat tidak hanya di Sumbar tapi juga nasional. Karena akan memberikan semangat bagi pemuda. Kalau ada anak-anak muda atau joki berbakat, kirim ke Jakarta. Kita akan latih semua bidang berkuda. Semoga bisa mewakili kita di panggung nasional dan internasional,” pesan Prabowo.

Pacuan kuda dikenal sebagai salah satu tradisi bagi masyarakat Indonesia khususnya di beberapa daerah seperti Sumatera Barat, Aceh, serta Nusa Tenggara Barat. Di provinsi Sumatera Barat sendiri, pacuan kuda termasuk ke dalam agenda rutin yang digelar sejak Indonesia belum merdeka. 

Bahkan selain digemari oleh masyarakat, pacuan kuda tidak hanya menjadi olahraga rakyat dan festival, melainkan bisa menggerakan perekonomian masyarakat.