Bertemu Menpora, Prabowo: Semoga Memberikan Semangat Baru untuk Dunia Olahraga -->
Cari Berita

Bertemu Menpora, Prabowo: Semoga Memberikan Semangat Baru untuk Dunia Olahraga

BUGISWARTA.Com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo beserta pejabat tinggi Kemenpora di Kantor Kemhan RI, Kamis (6/4).

Ini merupakan kunjungan pertama bagi Dito sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Senin 3 April 2023.

Dito yang tiba mengenakan kemeja putih diterima jajaran kehormatan, kemudian langsung disambut Prabowo di pintu masuk Kementerian Pertahanan. Tampak keakraban terjalin dari kedua pemimpin beda generasi ini. Dito pun langsung menyalami Prabowo dengan mencium tangannya. 

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah topik terkait kepemudaan serta pretasi-prestasi yang bisa disumbangkan oleh generasi penerus bangsa guna melambungkan nama Indonesia di mata dunia.

"Di usianya yang terpaut masih sangat muda untuk menduduki jabatan tinggi negara sebagai Menteri, saya berharap agar Menpora Dito Ariotedjo mampu memberikan semangat baru bagi perkembangan dunia olahraga serta urusan kepemudaan yang berdampak bagi kemajuan bangsa indonesia," kata Prabowo.

Di penghujung pertemuan Prabowo memberikan cendramata berupa buku Kepemimpinan Militer. Dalam buku tersebut Prabowo menuliskan pesan-pesan untuk Dito sebagai dasar kepemimpinan muda di Indonesia. 

"Terus mengembangkan diri belajar kepemimpinan strategis sebagaimana yang tertuang dan dicontohkan oleh para senior dan tokoh tokoh pemimpin politik dan militer dalam karya buku Kepemimpinan Militer," tulis Prabowo.