Unggah Kisah Letjen TNI Himawan Soetanto, Facebook Prabowo diserbu Netizen -->
Cari Berita

Unggah Kisah Letjen TNI Himawan Soetanto, Facebook Prabowo diserbu Netizen

BUGISWARTA.Com, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) membagikan kisah salah satu mantan Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn.) Himawan Soetanto pada akun facebook pribadinya.

Prabowo menceritakan keteladanan sosok senior yang perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dikaguminya semenjak masuk di Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1970 lalu.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menceritakan Himawan Soetanto sangat well educated. memiliki kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Belanda yang bagus. Bahkan beliau juga menguasai sedikit bahasa Jepang. 

“Beliau juga gemar membaca buku-buku sejarah. Sekali lagi para tokoh- tokoh hebat
yang saya kenal adalah para pembaca buku. Leader is a Reader. "Pemimpin yang baik harus rajin membaca" begitu bunyi adagium yang terkenal. Di rumahnya terdapat banyak buku. Kalau bertemu, beliau selalu berdiskusi tentang buku dengan saya,” kata Prabowo dikutip dari potongan unggahan di FBnya, Senin, 27 Maret 2023.

Menteri Kabinet Indonesia Maju yang berkinerja terbaik ini juga terkesan dengan Himawan Soetanto lantaran penampilannya selalu rapi, wajah selalu penuh senyum, senang humor, tenang tapi percaya diri, dan dekat dengan anak buah. 

“Terlihat benar beliau ini memiliki pengalaman tempur yang panjang.
Salah satu nilai yang saya dapat dari Pak Himawan Soetanto adalah komandan harus dekat dengan anak buah. Komandan harus bersama mereka dari bangun pagi sampai tidur. Komandan harus cek bagaimana kondisi anak buah, mulai dari dapur, kamar mandi, bahkan harus juga periksa pakaian dalam anak buah,” sambungnya.

Unggahan Prabowo Subianto langsung direspon oleh warganet, Senin 27 November 2023 komentar dan doa serta dukungan yang dibubuhkan pada kolom komentar mencapai ribuan, like 57 ribu dan dibagikan hingga 236 kali.

“Jaman sekarang.anak anak tidak.lagi mengenal.sejarah.yg ada anak anak youtube.yg hanya nonton film imajinasi. Bapak adalah sosok pahlawan bangsa.yg.patut di ikuti para penerus bangsa Indonesia.sehat selalu pak.smg Indonesia lebih baik dlm kepemimpinan bapa,” tulis Sulastri Mokodompit.

“Senang dan terharu membaca tulisan Bapak. Saya pernah berpikir sejarah bangsa kita kok, sepertinya terputus setelah tahun 1945 dan 1965. Ternyata di balik layar, kita masih punya banyak pahlawan. Walaupun tidak tertulis dalam sejarah nasional Indonesia, namun mereka berhasil meneruskan tongkat estafet nilai-nilai kepemimpinan dan nilai-nilai luhur bangsa. This is a great history, too. Salam buat keluarga Letnan Jenderal TNI (Purn.) Himawan Soetanto, ya, Pak,” sambung Ekarya Juniati Saragih

“Mantap jiwa Bapak Jendral cerita dan pengalaman yang selalu menginspirasi untuk generasi berikutnya dimana yang muda atau yang junior selalu menghormati yang lebih tua atau yang senior ,teruslah berkarya Jenderal bergotong royong membangun Negeri yang sangat kita cintai salam Indonesia maju salam NKRI Salam NUSANTARA,” timpal pemilik akun Komang Kastika
(SHR-BW)