Semakin Mesra, Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Tambak Udang di... -->
Cari Berita

Semakin Mesra, Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Tambak Udang di...


Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tambak udang berbasis kawasan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis, 9 Maret 2023. 


Hadir juga Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Jokowi menyampaikan bahwa tambak udang berbasis kawasan ini digarap di tanah seluas 60 hektare dengan anggaran ratusan miliaran rupiah. 


“Kita akan meresmikan tambak budidaya udang di Kabupaten Kebumen. Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, pada siang hari ini saya resmikan tambak budidaya udang berbasis kawasan di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden


Jokowi mengungkap tambak udang berbasis kawasan ini telah diselesaikan kurang lebih 60 hektare, dan diharapkan udang yang dihasilkan per 1 hektar sekitar 40 ton. “Kawasan budidaya udang ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 175 miliar,” ujarnya.


Maka dari itu, Jokowi berharap kawasan budidaya udang di Kabupaten Kebumen ini bisa menjadi contoh dan diterapkan untuk kabupaten atau provinsi lainnya. Sehingga, manajemen modern yang dilihat sekarang ini bisa nantinya dicopy untuk diterapkan di daerah lain.


Kita harapkan ini menjadi sebuah contoh yang baik bagi budidaya udang vaname yang memerlukan kebersihan air, yang memerlukan betul-betul manajemen yang detail dan saya harapkan ini menjadi contoh bagi kita semua,” katanya