Jokowi Ajak Prabowo Ke Sawah Panen Raya, Ada Ganjar dan SYL -->
Cari Berita

Jokowi Ajak Prabowo Ke Sawah Panen Raya, Ada Ganjar dan SYL

Jokowi Ajak Prabowo Ke Sawah Panen Raya, Ada Ganjar dan SYL 


Kebumen - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) Jawa Tengah (9/3). 


Kunker yang turut dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini bertujuan untuk meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen.


Usai meninjau dan berdialog langsung dengan sejumlah petani, Prabowo kemudian mendampingi Jokowi saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media. Jokowi mengungkapkan jika pemerintah akan menghitung harga ideal GKP (gabah kering panen) lantaran harganya yang rendah.


“Ya ini di beberapa provinsi baru panen raya. Tadi saya juga menanyakan bahwa harga GKP nya (gabah kering panen). Di harga Rp 4.200, memang terlalu rendah. Pemerintah sedang menghitung dan akan segera diumumkan oleh badan pangan harga GKP-nya harusnya berapa,” terang Jokowi.


Dengan demikian, nantinya diharapkan harga gabah akan wajar di setiap tingkatan, mulai dari petani hingga pedagang pasar, sehingga harga pembelian beras di masyarakat juga wajar.


“Semuanya mendapatkan manfaat dan keuntungan dari perhitungan itu,” tambahnya.


Rangkaian kunker kali ini juga turut diwarnai dengan momen menarik saat Jokowi, Prabowo dan Ganjar tampak berswafoto. Dalam foto tersebut tampak terlihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memegang ponsel dan mengambil selfie, sementara Jokowi dan Prabowo yang kompak memakai kemeja putih berdiri di antara para petani.