Pakai Perumpamaan Binatang, Kader PKS Sentil Lawan dengan Kata Tak Pantas -->
Cari Berita

Pakai Perumpamaan Binatang, Kader PKS Sentil Lawan dengan Kata Tak Pantas

SC dari Twiter Tifatul Sembiring
BUGISWARTA.com, Jakarta - Politikus PKS Tifatul Sembiring melempar cuitan di media sosialnya dengan menggunakan perumpamaan binatang. 


Tak jelas sentilan itu mengarah kepada siapa, namun netizen mengaitkannya kepada Andre Rosiade. 


Cuitan tersebut dilontarkan Anggota DPR RI ini usai anggota Fraksi Gerindra Andre Rosiade menggebrak meja dalam RDPU bersama perwakilan Lippo di Komisi IV DPR RI karena membela masyarakat dalam kasus Meikarta, Senin (13/2/2023) lalu. 


Dalam cuitannya, Tifatul mengatakan bahwa ini adalah kisah di dunia kucing. Ia mengatakan, ada seekor kucing kecil yang menggebrak meja saat pidato di hadapan para tikus. 


Menurut Tifatul, kucing kecil itu sepertinya meniru-niru gaya bosnya. 


"Eh, para tikus boro2 takut, malah ter-tawa2," cuit Anggota Majelis Syuro PKS ini di Twitternya dikutip, Jumat (17/2/2023). 


Bahkan, Tifatul tak mempermasalahkan jika ada pihak yang tersinggung dengan cuitan perumpamaan binatang tersebut. 


Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPR RI Andre Rosiade naik pitam hingga menggebrak meja saat membahas masalah Meikarta dalam RDPU dengan Presdir PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya dan CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar.


"Kalau kita enggak bejek bapak, enggak kita panggil ke DPR, bapak injak itu orang-orang itu. Saya dengar 'oh kita bisa atur polisi, kita bisa atur jaksa, kita bisa atur hakim'. Makanya bapak berani," kata Andre dengan nada tinggi di rapat itu. 


Tifatul dan Andre memang kerap saling sindir lewat cuitan di Twitter. Terakhir, Andre menyemprot Tifatul Sembiring lantaran politikus PKS itu menyindir perjanjian soal pilpres yang sempat ramai terkait Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.


Diketahui, Gerindra dan PKS pisah jalan di Pilpres 2024. PKS saat ini mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon di Pilpres 2024. PKS satu koalisi dengan Nasdem dan Demokrat. 


Di Pilpres 2019 lalu, PKS dan Gerindra bersama Demokrat merupakan satu koalisi mendukung Prabowo-Sandi.