Layanan Ambulans Gerindra Bareng Hj. Endang Tohari, Sayap Partai Gerindra Pengobatan Gratis di Kota Bogor -->
Cari Berita

Layanan Ambulans Gerindra Bareng Hj. Endang Tohari, Sayap Partai Gerindra Pengobatan Gratis di Kota Bogor

Ambulans Gerindra
BUGISWARTA.com, Bogor – Tim dokter keliling Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra kembali menyambangi Kota Bogor untuk melayani pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat di Rumah Aspirasi Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu 11 Februari 2023.


Kegiatan yang dipimpin oleh Misrayanti, SE, MH menggandeng anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Gerindra, Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc. yang melibatkan DPC Gerindra Kota Bogor, Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dan Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA).


Hadir dalam kesempatan tersebut, Lurah Ciwaringin Ahmad Komar, SE bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciwaringin.


Kemudian, utusan dari Direktorat Pembiayaan Pembiayaan Pertanian Direktorat Jenderal Sarana Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian, Ika Purwani untuk bersilaturahmi serta membantu mengakses para pelaku usaha di bidang pertanian bagi warga masyarakat yang hadir maupun kerabatnya yang menjadi petani maupun berusaha di bidang pertanian.


Tonto Juga Video Ini


Ketua Layanan Ambulance DPP Gerindra, Misrayanti, SE., MH dalam sambutannya menerangkan alur kegiatan mulai dari pendaftaran, tensi, pemeriksaan oleh dokter hingga mengambil obat.


Selanjutnya, Misrayanti juga menjelaskan Program masyarakat Bebas Cacingan dan Revolusi Putih memberikan susu kepada anak usia sekolah yang juga dijalankan oleh Tim Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra.


“Jadi kita dianjurkan oleh dokter untuk meminum obat cacing 6 bulan sekali dan biasanya untuk anak-anak dari sekolah sudah ada programnya. Jadi ibu-ibu nanti saya bagikan, nanti ada petunjuk dan cara minumnya. Karena cacing itu adalah parasit dalam tubuh kita dan sebaiknya minum obatnya sekali dalam 6 bulan,” tutur Misrayanti.


Misrayanti juga menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina, Hashim Djojohadikusumo sebagai pendiri Layanan Ambulans dan berpesan untuk masyarakat yang hadir agar tetap menjaga kesehatannya.


Sebelum pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dimulai, Ibu Endang, ibu Ika Purwani, Bapak Lurah dan ibu Misrayanti, masing-masing menyerahkan secara simbolis bingkisan paket sembako, biskuit untuk anak dan ibu hamil, serta bibit tanaman kepada perwakilan warga masyarakat yang hadir.


Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis berhasil melayani 350 orang pasien yang datang dari berbagai wilayah Kota Bogor dan dari hasil pemeriksaan dokter rata-rata pasien lanjut usia penderita hipertensi, asam urat dan kolesterol. 


Sementara untuk pasien yang berusia muda rata-rata menderita sakit kepala dan pasien anak menderita batuk, flu dan alergi.


Seperti diketahui bahwa Layanan Ambulans ini dibentuk sejak tahun 2021 oleh Hashim Djojohadikusumo untuk kepentingan masyarakat banyak atas arahan Prabowo Subianto. 


Sejak tahun 2021 pihaknya memulai masuk ke program dokter keliling untuk melakukan pengobatan gratis kepada masyarakat. 


Hingga saat ini Layanan Ambulan Gerindra telah melakukan kegiatan di 26 titik dan keliling ke pelosok-pelosok Indonesia, seperti saat gempa Cianjur, Bencana alam tanah longsor di kabupaten Bogor, banjir bandang yang terjadi di Serang, dan selebihnya melakukan khitanan massal dan pengobatan gratis.