Izman Serap Aspirasi Warga Malimongeng Salomekko -->
Cari Berita

Izman Serap Aspirasi Warga Malimongeng Salomekko

BUGISWART.Com, Bone--Andi Izman M Padjalangi Anggota DPR Sulsel menyerap aspirasi warga melalui giat reses dan temu konstituen masa sidang 2 tahun 2022/2023 di desa Malomongeng kecamatan Salomekko, Jumat 24 Februari 2023.

Politisi Golkar yang merupakan Putra Bupati Bone ini berdiskusi dengan konstituen Sejumlah usulan aspirasi warga yang diungkapkan utamanya kebutuhan masyarakat dan fasilitas umum yang sifatnya mendesak

Sejumlah permasalahan diungkapkan warga, mulai dari kebutuhan petani, akses jalan yang butuh perbaikan, masih adanya wilayah yang belum teraliri listrik hingga pengembangan potensi pariwisata yang ada di desa Malomongeng yang membutuhkan perhatian pemerintah.

Pada kesempatan itu Kepala desa Malomongeng kecamatan Salomekko, Asdar mengungkapkan ada jalan yang butuh perbaikan sepanjang 3km yang menembus ke desa Lappabosse hanya saja terkendala status jalan yang merupakan jalan kabupaten sehingga tidak bisa didanai melalui dana Desa. Serta ada satu wilayah di tempat tersebut yang belum dialiri listrik.

"Jalan ini kewenangan kabupaten, perlu perhatian karena itu jalur penting warga, disini juga masih ada daerah yg listrik belum masuk, harapan saya bisa menjadi perhatian Andi Izman," ujar Asdar.

Sementara Camat Salomekko, Andi Palesangi mengatakan di Salomekko ada potensi pariwisata yang perlu dilirik pemerintah.

"Disini ada cekdam, akan dikelola menjadi tempat wisata pemancingan, saya kira itu perlu juga dapat perhatian pemerintah," kata dia.

Izman merespons semua aspirasi masyarakat. Sebab, tujuan pelaksanaan reses anggota DPRD, untuk mengetahui secara langsung kebutuhan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung.

"Tentu aspirasi dan kebutuhan warga ini akan saya bantu dan perjuangkan, beberapa aspirasi warga ini akan saya komunikasikan dengan instansi yang terkait," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Izman menyanggupi permintaan warga di sektor olahraga yakni pengadaan peralatan bola voly dan menyukseskan turnamen sepakbola yang digelar pemuda setempat. (*)

(SHR-BW)