Dokling Ambulan Gerindra Terus ‘Dilirik’ dan di Support Petinggi Gerindra -->
Cari Berita

Dokling Ambulan Gerindra Terus ‘Dilirik’ dan di Support Petinggi Gerindra

BUGISWARTA.Com, JAKARTA – Tim Layanan Ambulan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus bekerja untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pada momentum HUT Partai Gerindra ke 15 yang dipusatkan di Halaman Kantor DPP Partai Gerindra, Tim ambulan Gerindra juga mengambil peran dalam memeriahkan HUT Partai yang di nahkodai Prabowo Subianto ini.

Ketua Layanan Ambulan Gerindra, Misrayanti SE, MH menerjunkan tim dokter keliling untuk memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis, membagikan susu kepada anak usia sekolah, serta melaksanakan program masyarakat bebas cacingan, serta membagikan ratusan paket sembako.

“Tim layanan yang menurunkan 5 orang dokter, 8 orang tenaga medis termasuk apoteker serta dibantu oleh sejumlah pengurus DPP Partai Gerindra, berhasil melayani 560 peserta yang hadir untuk memeriksakan kesehatanya dan diberikan obat serta bingkisan sembako,” kata Misrayanti.

Sejumlah wakil rakyat dari pusat maupun daerah ikut berpartisipasi dan mensupport kegiatan Layanan Ambulan Gerindra ini yang terus bekerja memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama masyarakat miskin.

“Seperti anggota DPR RI Fraksi Gerindra, ibu Hj. Novita Wijayanti, SE., M.M. sebelum menuju lokasi upacara peringatan HUT Gerindra-15 dia menyempatkan diri untuk memberikan susu kepada anak usia sekolah (Revolusi Putih) serta memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada peserta layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis,kemudian Hj. Himmatul yang memberikan sambutan kami haturkan terima kasih,” ucap Misrayanti.

Di sela-sela kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan menceritakan bahwa kegiatan dokter keliling layanan ambulan DPP Partai Gerindra mulai bergerak sejak tahun 2021 melanjutkan kegiatan dokling sebelumnya.

“Kita sudah mengunjungi 24 titik kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis maupun khitan massal yang dibarengi dengan pemberian obat cacing dan pemberian susu kepada anak usia sekolah,” papar srikandi Gerindra ini.

“Jadi kami sudah keliling sejak tahun 2021, kalau tidak salah ke 24 daerah dimana maksimal warga setempat yang memeriksakan diri rata-rata lansia dan balita itu paling sedikit 350 sampai 400 warga,” sambungnya.

Kemudian dia menyampaikan sejumlah daerah yang telah dikunjungi di Jawa Barat, Banten, DKI, Jateng, Jatim dan lainnya.

“Sudah pernah ke Majalengka, Karawang, (Kota) Depok sudah dua kali, kemudian Bekasi 2 kali, kemudian kita ke Banyumas, kita ke Tasikmalaya, kita ke Serang, ke Banten. Kita turun di hari pertama gempa Cianjur, kemudian kita juga turun di (lokasi) bencana longsor di Kabupaten Bogor, kita juga langsung turun di bencana banjir bandang yang terjadi di Serang. Jadi kita sudah keliling ke pelosok-pelosok daerah ternasuk di Cirebon dan Cimahi, jadi ada sekitar 24 atau 25 tempat yang sudah kita datangi sejak tahun 2021, karena memang bapak Prabowo meminta kami untuk turun dimana 1 bulan minimal 2 kali kami bergerak ke seluruh pelosok di Indonesia,” jelas Misrayanti.

Visi Partai Gerindra yakni membantu masyarakat dan itulah yang membuat masyarakat memberikan kepercayaan kepada Gerindra melalui pemilu, pilkada, pileg sehingga Gerindra terus berjaya dan semakin besar hingga ke tahun 15 ini.

“Mudah-mudahan kedepan Partai Gerindra semakin besar, semakin dipercaya masyarakat dan terus berbuat untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya

Misrayanti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan dan memberikan support serta dukungan layanan ambulan Gerindra dalam melayani masyarakat.

"Terima Kasih sebesarnya kepada Bapak Prabowo yang menyatakan berbangga atas kegiatan pengobatan gratis ambulance DPP Partai Gerindra, Terimakasih kepada Bapak Hashim Djojohadikusumo, Bapak Sekjen Gerindra H. Ahmad Muzani, Bapak Prof. Dr. Sufmi Dasco yang selalu memantau dan mendukung kegiatan Kami,” paparnya.

Selanjutnya Misrayanti menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPR RI Azikin Solthan, Endang Thohar, Andi Iwan Darmawan Aras, H. Haryono Edi, Hj. Novita Wijayanti, Himmatul Aliyah, Tajuddin Mansur, anggota DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari, SH, Gita Andjani dan Caesar serta semua pihak yang turut menjadi bagian dari keluarga besar ambulan Gerindra.


yang telah berkenan menyumbang beras untuk warga yg berobat serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Anggota DPR RI atas dukungannya pada kegiatan pengobatan gratis Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra," tutup Misrayanti.

(SHR-BW)