Pira Kota Bekasi Peringati HUT Gerindra ke 15 -->
Cari Berita

Pira Kota Bekasi Peringati HUT Gerindra ke 15

Pira Kota Bekasi
BUGISWARTA.com, BEKASI -- Sejak berdirinya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ditahun 2008 lalu pada tanggal 6 Februari maka hal itu menjadi hari lahir Partai Gerindra hingga menjadi partai perolehan suara kedua terbesar, di Indonesia. 


Setiap tanggal tanggal 6 seluruh kader partai bergerak untuk melakukan kegiatan bersama masyarakat, sebagai momentum mengucap rasa terima kasih, atas kepercayaan masyarakat terhadap Gerindra. 


Melalui serangkaian kegiatan, baik dalam bentuk formal di kantor pusat maupun di kantor-kantor perwakilan partai diseluruh Indonesia, hingga ke kabupaten/kota, kesemuanya ditujukan untuk menyampaikan nikmat syukur, atas pencapaian dari tahun ke tahun.


Didasari oleh, himbauan tersebut, sebagai sayap partai Gerindra, yang berfokus pada pengembangan kapasitas perempuan, PIRA Kota Bekasi, kembali mengadakan pengobatan bagi masyarakat diseputaran Kota Bekasi. 


Dalam keterangnyannya, Dr. Ir. Hj. Athea Sarastiani, MM, mengatakan, meski kegiatan ini bukan yang pertama dilakukan oleh PIRA Kota Bekasi, namun berdasarkan pengamatan, peminat pengobatan gratis semacam ini, terus diminati dan dipadati oleh kaum perempuan dan anak, serta para lansia. 


Berdasarkan pertimbangan inilah, maka PIRA kota Bekasi, kembali mengadakan kegiatan ini sekaligus sebagai bagian dalam perayaan HUT Gerindra ke 16.


Dr. Ir. Hj. Athea Sarastiani, MM, dalam kesempatan peringatan HUT Gerindra ini, Bapak. H. Prabowo Subianto selaku ketua Umum serta jajaran pimpinan partai Gerindra berpesan, agar warga memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, demi menjaga ketahanan kesehatan keluarga Indonesia. 


Disaat musim penghujan saat ini, dengan cuaca yang dapat dikatakan ekstrim, maka tidak menutup kemungkinan, timbulnya beragam penyakit dan edemik demam berdarah yang cenderung mewabah dimusim pancaroba, seperti saat ini. 


Melalui layanan kesehatan yang digagas oleh Dr. Ir. Hj. Athea Sarastiani, MM, selaku ketua PIRA Kota Bekasi, diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan keluarga, khususnya bagi keluarga kota Bekasi, yang belum terjangkau sistim kesehatan yang disediakan negara.


Dalam kesempatan ini, PIRA Kota Bekasi bekerja sama dengan Tim Alfa layanan Kesehatan yang didukung oleh Layanan Ambulance DPP Partai Gerindra, bergerak di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Sabtu 25 Februari 2023. 


Sebanyak 356 peserta dewasa terlayani dengan baik, meski dirasakan adanya keterbatasan sebaran wilayah layanan, namun hal ini tidak mematahkan semangat layanan yang diberikan. 

Dengan 80 persen peserta, menderita penyakit tidak menular, seperti Hipertensi dan diabetes, sedangkan 20 persen sisanya, mengalami gejala influenza, yang disertai gejala demam, nyeri tenggorokan serta infeksi saluran pernafas. 


Banyaknya balita, sebagai bagian dari peserta pengobatan ini, keseluruhannya menderita penyakit akibat perubahan iklim. Meski dengan keterbatasan ini, tentunya diharapkan kegiatan yang baik dan bermanfaat ini, dapat terus berkesinambungan dan bergerak dari kecamatan ke kecamatan yang lain di kota Bekasi.

 

DIRGAHAYU Partai GERINDRA ke 15 - PIRA Luar Biasa

ASA- 26022023