Prabowo Kumpulkan Pejabat Eselon Kemenhan -->
Cari Berita

Prabowo Kumpulkan Pejabat Eselon Kemenhan

BUGISWARTA.Com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto, menjelang tahun 2023 melakukan keliling ke sejumlah wilayah untuk membagikan alat komunikasi dan kendaraan ke Babinsa.

Hal itu dilakukan untuk memastikan tugas-tugas pada ujung tombak pertahanan republik Indonesia ini berjalan efektif dan maksimal. Prabowo pun mengisyaratkan kepada para Babinsa untuk melakukan koordinasi dengan ulama, tokoh masyarakat dan memastikan kondisi masyarakat dalam keadaan terlindungi jika mendapatkan musibah.

Seperti yang dilakukannya pada korban Gempa di Cianjur, Erupsi Gunung Merapi dan kunjungannya ke Jawa Timur, usai mengunjungi Komando Teritorial (Koter) Prabowo mengunjungi tokoh atau melihat masyarakat setempat yang sedang dalam keadaan sulit.

Usai kunjungan keliling di sejumlah wilayah, Menhan Prabowo Subianto mengumpulkan dan memberikan bimbingan kepada para pejabat Eselon I dan Eselon II Kementerian Pertahanan yang bertempat di aula Bhineka Tunggal Ika kantor Kementerian Pertahanan.

Dalam kesempatan itu Menhan Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan mengarahkan beberapa poin yang harus ditempuh Kementerian Pertahanan di tahun 2023.

“Dengan dasar itu pengabdian kita selurus-lurusnya diarahkan kepada negara dan bangsa, bukan kepentingan perorangan, golongan. Selurus-lurusnya untuk nusa dan bangsa, kita bulatkan tekad kita demi bangsa dan negara,” ucap Menhan Prabowo, 3 Januari 2023
Adapun beberapa arahan dari Menhan Prabowo yang salah satunya adalah Meningkatkan produk-produk pertahanan dan ideologi pertahanan yang bertujuan untuk mengarahkan sistem pertahanan rakyat semesta dengan perkuatan komando teritorial (koter).

“Kelebihan kita saat ini adalah melaksanakan orientasi kepada sishankamrata, komando teritorial, karena dalam menjaga stabilitas negara, koter adalah jawaban terbaik. Saya lihat Babinsa dan Koramil sudah cukup efektif mewujudkan sishankamrata,” jelas Menhan Prabowo.

(SHR-BW)